Tiga Cara Ini Bisa Bikin Kalian Terhindar Dari Kecelakaan Saat Mengerem

JABARNEWS | BANDUNG – Saat situasi jalan mulai ramai dan penuh. Kondisi seperti itu membuat keterampilan kita saat berkendara akan diuji. Bukan tentang kecepatan saja namun keterampilan menguasai kendaraan sendiri juga cukup penting agar terhindar dari kecelakaan.

Salah satu fitur keamanan yang ada pada kendaraan motor yakni rem. Agar bisa terhindar dari kecelakaan, kalian juga mesti mengetahui beberapa cara pengereman ketika berkendara.

Baca Juga:  Isu Reshuffel Menteri Mencuat, Akankah AHY dan Sandi Uno Masuk Kabinet Jokowi?

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara pengereman motor untuk menghindari kecelakaan diantaranya:

Pertama. Perhatikan kondisi sekitar – Teknik pertama dalam menghindari kecelakaan saat pengereman yakni dengan cara memperhatikan kondisi sekitar pada saat kalian menggunakan kendaraan.

Pastikan Anda mengendarai sepeda Motor dalam kecepatan yang tidak terlalu tinggi. Hal itu memungkinkan Anda untuk tidak terlambat mengantisipasi manuver dari kendaraan lain ketika terjadi sesuatu.

Baca Juga:  PWI Minta Polisi Tangkap Pelaku Ancam Bunuh Wartawan Detik

Kedua. Menjaga Jarak aman – Cara menghindari kecelakaan saat melakukan pengereman selanjutnya yakni dengan menjaga jarak aman antar kendaraan baik depan maupun bagian belakang.

Pastikan Anda berada tidak terlalu dekat dengan kendaraan lain yang ada di depan Anda. Berilah jarak yang cukup. Karena semakin Anda melaju dengan kencang, maka semakin lebar pula jarak yang seharusnya.

Baca Juga:  Kolaborasi Pemdes Padasuka Bersama Dinkes Garut Lawan DBD, Masyarakat Tenang

Ketiga. Berkendara di jalur yang benar – Inilah pentingnya untuk memperhatikan kondisi di sekitar Anda sebelum menarik tuas rem motor. Ketika kondisi lajur dalam keadaan lengang, maka Anda dapat berpindah lajur di mana di depan Anda tidak ada kendaraan. Hal itu untuk berjaga-jaga bila Anda gagal berhenti tepat waktu. (Red)