JMN Channel


Info Penting Buat ASN Soal Hak Cuti Perorangan, Simak!

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) dilarang mengajukan cuti kerja yang berdekatan dengan hari libur nasional 2021.

"ASN itu sesuai ketentuan mempunyai hak cuti perorangan, tetapi kami putuskan bahwa demi kemaslahatan dalam konteks pandemi COVID-19, bahwa hak cuti ASN itu untuk sementara ditiadakan," katanya dalam konferensi pers secara virtual yang dipantau di Jakarta, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga:

Hanya Tiga Puluh Menit, Dedi Mulyadi Jawab Pertanyaan KPK Soal Siti Aisyah

Bupati Sergai Wajibkan ASN Belanja Kebutuhan Dapur di Pasar Rakyat



Peniadaan hak cuti kerja yang dimaksud, adalah larangan bagi ASN menjalani cuti kerja berturut-turut dengan memanfaatkan momentum hari libur nasional.

"Yang dimaksud ditiadakan, jangan sampai Sabtu libur, Minggu libur, hari besar keagamaan libur. Terus nanti semua ASN minta cutinya hari Senin, ini dilarang cari cuti hari lain saja," katanya.

Tjahjo mengatakan pemerintah telah menghilangkan istilah cuti bersama pada 2021 agar ASN dapat berkonsentrasi untuk kesehatan masyarakat. "Sebagaimana arahan Presiden bahwa semua untuk menjaga kesehatan masyarakat dari pandemi COVID-19," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : ASN Libur Cuti Cuti ASN PNS Cuti PNS Menpan RB Tjahjo Kumolo Jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi