Final Review Master Plan Smart City Kota Cirebon

JABAR NEWS | KOTA CIREBON – Rangkaian kegiatan penyusunan master plan dalam program Smart City yang telah dilakukan dengan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) sebanyak empat kali, diakhiri dengan final review master plan Smart City di Kota Cirebon.
Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon dan para Stakeholders di ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon, Kamis (02/11/2017).
Sekda Kota Cirebon, Drs. Asep Dedi mengucapkan rasa terima kasih kepada Dewan Smart City, Tim Pendamping, Tim Pelaksana Smart City, Tim Penulis dan seluruh pihak yang selama empat bulan terakhir turut serta dalam penyusunan master plan Smart City di Kota Cirebon.
“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyusun master plan Smart City untuk Kota Cirebon,” ucap Asep Dedi.
Ia juga mengatakan agar konsep master plan tersebut dapat terlaksana. Pasalnya konsep tersebut, sesuai dengan Visi RAMAH (Religius, Aman, Maju, Aspiratif dan Hijau).
Dan selaras dengan Visi Smart City Kota Cirebon yakni “Terwujudnya Cirebon Kota Cerdas yang Kreatif, Inovatif, Sinergis dan Berdaya Saing pada tahun 2028”.
“Memang harapan saya master plan Smart City dapat terlaksana. Hal ini sudah kami tunjukan keseriusan untuk melaksanakan Program Smart City di Kota Cirebon dengan melakukan Penandatangan Bersama,” kata Asep Dedi.
Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Kota Cirebon, Iing Daiman menambahkan final review ini merupakan pemberian pemahaman secara keseluruhan mengenai master plan program Smart City yang akan dilaksanakan di Kota Cirebon. 
Selain itu beberapa kegiatan Smart City yang sudah dilaksanakan dan beberapa aplikasi pendukung program Smart City yang sudah dapat dinikmati oleh masyarakat di Kota Cirebon.
“Final review ini merupakan salah satu pembahasan secara keseluruhan mengenai master plan program Smart City yang akan di terapkan di Kota Cirebon serta menjelaskan kembali master plan untuk jangka pendek, menengah dan juga jangka panjang,” tambahnya.
Iing menjelaskan untuk jangka pendek master plan program Smart City yang akan di realisasikan ditahun 2017 akhir yakni Cirebon Melet, Cirebon Wadul Bae, Cirebon Brojol Aja Klalen dan Cirebon Lengko.
"Sedangkan untuk master plan jangka menengah dan panjang sesuai dengan agenda Kominfo akan terealisasikan di tahun 2028," tuturnya. (Red)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait