Live Stream Bandung 132 TV


Destinasi Wisata di Garut Tak Tutup Meski Terjadi Lonjakan Covid-19, Ini Alasannya

Ilustrasi (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, tetap membuka objek wisata. Namun, wisata dibuka dengan memberlakukan batasan kunjungan dan mematuhi persyaratan protokol kesehatan karena saat ini masih terjadi lonjakan penyebaran wabah COVID-19.

"Tidak ada penutupan tempat wisata, tapi jumlah pengunjung maksimal dibatasi 25 persen," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Budi Gan Gan kepada wartawan di Garut, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga:

Dear Arsitek, Ini Permintaan Ridwan Kamil Soal Perubahan Budaya Pasca Pandemi

Ini Tiga Manfaat Lari Pagi Sebelum Sarapan



Ia menuturkan, seluruh objek wisata di Kabupaten Garut tetap beroperasi seperti biasa dengan syarat wajib mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, tidak berkerumun, dan selalu memakai masker untuk menghindari penularan COVID-19.

Selain itu, alasan tetap buka tempat wisata, kata dia, karena saat ini kondisi Garut masih zona oranye atau diperbolehkan adanya aktivitas, dan juga mengacu pada Surat Edaran Bupati Garut terkait penerapan protokol kesehatan.

"Jadi, sesuai dengan arahan bupati, kita masih dalam posisi zona oranye," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wisata Garut Pemkab Garut Kabupaten Garut Destinasi Wisata Garut Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tiga Cara Memilih Peralatan Dapur Untuk Rumah

Wisata Kampung Naga Tasikmalaya Dikunjungi Saat Liburan Selepas PPKM

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi