Begini Cara Mengatasi Kaca Mobil Berembun Saat Berkendara

JABARNEWS | BANDUNG – Visibilitas penting dijaga ketika Anda berkendara apalagi saat musim hujan dan seringkali terjadi kaca mobil yang tiba-tiba berembun.

Hal ini bisa lebih terjadi di malam hari karena suhu malam hari cenderung lebih dingin dibandingkan siang. Tiap bidang permukaan, termasuk kaca mobil pun menjadi dingin.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa cara mengatasi kaca Mobil berembun saat berkendara yakni:

Baca Juga:  Pertanyakan Netralitas ASN di Pilkada, Warga Geruduk Kantor DPRD Indramayu

Pertama. Turunkan Suhu Dalam Mobil – Cara mengatasi kaca mobil berembun saat berkendara yang pertama kalian bisa menurunkan suhu dalam mobil. Embun muncul karena adanya perbedaan temperatur antara di dalam dan luar mobil.

Untuk itu, langkah yang bisa Anda lakukan ketika embun muncul adalah menurunkan suhu di dalam mobil sehingga kondensasi pun akan berkurang. Karena Itu kalian bisa Atur suhu kipas yang paling tinggi agar sirkulasi udara bisa lebih maksimal.

Baca Juga:  Meski Pandemi Covid-19, BNN Kota Bandung Terus Perketat P4GN

Kedua. Menggunakan Fitur Defrost atau Defogger – Cara mengatasi kaca mobil berembun saat berkendara selanjutnya yakni Menggunakan Fitur Defrost atau Defogger.

Bila mobil Anda dibekali dengan fitur defogger ini bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan embun. Ventilasi defrost biasanya terletak pada kedua sisi paling ujung dari dasbor. Sementara bila embun yang terjadi di belakang mobil, Anda dapat menggunakan fitur defogger untuk menghilangkannya.

Baca Juga:  HUT Bhayangkara ke-73, 68 Personel Polres Purwakarta Naik Pangkat

Ketiga. Resirkulasi Udara dalam Mobil – Opsi lain untuk menghilangkan kaca mobil berembun adalah menggunakan tombol resirkulasi. Dengan mengaktifkan fungsi ini, mobil akan memasukan udara dari luar mobil dan menghembuskan udara tersebut tanpa mengubah suhu. Hal ini dapat mencegah adanya perbedaan suhu. (Red)