Ini Bacaan Dzikir Yang Bisa Kalian Amalkan Ketika Sore Hari

JABARNEWS | BANDUNG – Zikir atau Dzikir adalah puji-pujian kepada Allah yang diucapkan berulang-ulang. Zikir juga merupakan sebuah aktivitas ibadah dalam umat Muslim untuk mengingat Allah. Di antaranya dengan menyebut dan memuji nama Allah, dan dzikir adalah satu kewajiban yang tercantum dalam al-Qur’an.

Dzikir biasanya kita lakukan ketika sehabis beribadah sholat. Namun ternyata dzikir sore hari juga bisa menjadi salah satu amalan yang dapat kalian lakukan.

Oleh Karena itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa bacaan dzikir yang dapat kalian amalkan ketika sore hari yakni:

Baca Juga:  Kawasaki Ninja 250 SL Akhir Tahun Turun Harga

Pertama. Ayat Kursi – Sebagaimana arti yang terkandung dalam ayat kursi:

“Allah, tidak ada ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Dia tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi-Nya tanpa seizin-Nya. Dia mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka. Mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Dia Maha Tinggi lagi Maha besar.” (QS. Al Baqarah: 255)

Baca Juga:  Pelaku Pemukul Kucing Hingga Tewas di Bekasi Akan Dilaporkan

Menurut hadist Rasulullah dalam Al Hakim: 1/562. Syaikh Al Albani menshahihkan hadits tersebut dalam Shahih At Targhib wa At Tarhib, no. 655 menjelaskan “Siapa yang membacanya ketika petang, maka ia akan dilindungi (oleh Allah dari berbagai gangguan) hingga pagi. Siapa yang membacanya ketika pagi, maka ia akan dilindungi hingga petang.”

Kedua. Membaca Surat Al Ikhlas, Al Falaq, An Naas – Bacaan Dzikir yang bisa kalian ucapkan ketika sore hari selanjutnya yakni dengan membaca surat-surat pendek seperti Al-ikhlas, Al-Falaq dan An-Naas.

Baca Juga:  Laga Persahabatan, Arsenal Bantai Charlton 6-0

Sebagaimana Hadits Rasul mengatakan: “Barangsiapa mengucapkan dzikir ini di siang hari dalam keadaan penuh keyakinan, lalu ia mati pada hari tersebut sebelum petang hari, maka ia termasuk penghuni surga. Barangsiapa yang mengucapkannya di malam hari dalam keadaan penuh keyakinan, lalu ia mati sebelum pagi, maka ia termasuk penghuni surga.”. (Red)