Berikut Tiga Cara Mudah Update Windows 10 Versi Terbaru

JABARNEWS | BANDUNG – Windows 10 merupakan salah satu produk andalan yang dikeluarkan oleh Microsoft. Sistem operasi yang mengatur perangkat lunak, perangkat keras dan program komputer ini merupakan komponen yang sangat penting dari sebuah komputer. Tanpa adanya sistem operasi kamu tidak bisa menjalankan program-program komputer kecuali program booting.

Saat ini salah satu OS yang paling banyak dijalankan oleh pengguna komputer di seluruh dunia adalah Windows 10. Sebagai pengguna, kamu harus tahu cara untuk memperbarui sistemnya. Ini harus dilakukan secara rutin dan wajib agar perangkat bisa beroperasi dengan baik dan lancar.

Baca Juga:  Info Penting Bagi yang Lolos Seleksi CPNS Tahun 2019

Oleh sebab itu berikut beberapa cara update Window 10 Versi terbaru yakni:

Pertama. Melalui Update Assistant – Cara pertama adalah memanfaatkan sistem Update Assistant. Ini merupakan cara update yang paling mudah. Sistem pembaruan operasi Windows 10 adalah salah satunya. Syarat paling penting dalam menggunakan fitur ini adalah adanya koneksi internet yang kencang.

Jika tidak menggunakan jaringan WiFi, kamu bisa menggunakan jaringan internet ponsel asal kuotanya mencukupi dan koneksinya stabil. Ukuran update Windows 10 sendiri cukup besar dan bisa bervariasi tergantung jumlah pembaruan yang ditawarkan. Berikut adalah langkah-langkah updatenya.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin Intruksikan Kementerian dan Kepala Daerah Perluas Cakupan Jaminan Sosial

Kedua. Melalui Microsoft Update Catalog – Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan Microsoft Update Catalog. Ini adalah salah satu langkah update sistem yang aman dan sudah terjamin legalitasnya. Dengan menggunakan cara ini berarti kamu mengupdate dengan memanfaatkan layanan situs.

Kamu bisa unduh file update dari situs resmi Microsoft untuk mendapatkan file update Windows 10 yang resmi. Begini langkah-langkah update menggunakan file dari Microsoft Update Catalog.

Baca Juga:  252 Jemaah Haji Indonesia Wafat di Saudi

Ketiga. Melalui Windows Update – Cara berikutnya adalah dengan menggunakan fitur bawaan Windows, yaitu Windows Update. Menggunakan fitur ini, kamu tidak perlu menambahkan software apapun untuk melakukan pembaruan.

Sebetulnya, kita bisa saja melakukan pembaruan secara manual alias tidak menunggu adanya notifikasi, tapi kami tidak menyarankan hal ini dilakukan. Saran terbaik adalah tunggu saja notifikasi pembaruan sistem muncul, baru kamu lakukan. (Red)