Live Stream Bandung 132 TV


Rumah Sakit Mulai Kewalahan, Pemprov Jabar Rekrut Relawan Medis

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jabar membuka rekrutmen Tim Relawan Medis Penanganan COVID-19 guna memperkuat sumber daya manusia (SDM) kesehatan di rumah sakit yang kini mulai kewalahan. Hal itu karena terjadinya lonjakan kasus COVID-19.

Nantinya, relawan yang mendaftar akan ditempatkan di sejumlah rumah sakit pemerintah, khususnya di Bandung Raya. Rekrutmen juga dilakukan menyusul keputusan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Provinsi Jabar yang menetapkan Bandung Raya dalam status siaga 1 akibat lonjakan kasus luar biasa pascalibur Lebaran 2021.

Baca Juga:

PPKM Darurat Picu Gelombang PHK, DPRD Jabar Minta Pemprov Siapkan Skema Terukur

Realisasi Anggaran Penanganan Covid-19 di Jabar Baru 17,58 Persen, BPKAD Berikan Penjelasan



Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jabar, Juanita Paticia Fatima mengatakan, pihaknya membutuhkan sedikitnya 400 relawan untuk diperbantukan.

"Kami membutuhkan lebih dari 400 relawan medis yang akan dialokasikan di berbagai rumah sakit di Jabar, khususnya di Bandung Raya," ujarnya, Sabtu (19/6/2021).

Posisi relawan yang dibutuhkan meliputi dokter, perawat, nutrisionis, apoteker, tenaga teknis kefarmasian, ahli teknologi laboratorium medik, ahli rekam medis, sanitarian, nutrisionis, serta radiografer.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemprov Jabar Rumah Sakit Pemprov Jabarm Relawan Medis Jabarnews Berita Jawa Barat berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi