Walikota Tebing Tinggi Minta Atlet Kejurda Angkat Besi Sumut Taati Prokes

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Puluhan atlet angkat besi dari berbagai daerah mengikuti turnamen kejuaraan daerah (Kejurda) angkat besi Sumatera Utara tahun 2021 merebutkan piala Walikota yang dilaksanakan di gor Asber Nasution Kota Tebing Tinggi.

Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, dimasa pandemi Covid-19, Kota Tebing tinggi bangga bisa menjadi tuan rumah Kejurda angkat besi Sumatera Utara. Untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 dan klaster baru, seluruh peserta dan panitia harus mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M.

Baca Juga:  DPMD Majalengka: Tak Ada Lagi Desa Sangat Tertinggal

“Bangga menjadi tuang rumah, tapi di masa pandemi ini, protokol kesehatan harus ditaati agar tidak menimbulkan klaster baru di Kota Tebing Tinggi,” katanya, Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga:  DPRD Minta Dinsos Jabar Kaji Ulang Penyaluran Bansos Covid-19

Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, Walikota masih tetap memperhatikan bakat-bakat atlet untuk tetap menorehkan prestasi, hanya saja dalam pelaksanaannya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Jumlah penonton dibatasi, hanya 50 persen, sedangkan untuk penonton umum tidak diikutkan, ini menjadi terjadinya penularan covid-19,” paparnya.

Kata dia, Kota Tebing Tinggi pernah pernah memiliki seorang atlet angkat besi berprestasi, yaitu Asber Nasution yang membawa nama harum Kota Tebing Tinggi. Dengan adanya kejurda angkat besi ini, akan kembali kejayaan angkat besi di Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Berkicau, Ditujukan pada Yenny Wahid

“Kejurda angkat besi ini, nantinya bisa membawa kejayaan Kota Tebing Tinggi dimasa Asber Nasution,” bilangnya. (Ptr)