Ini Manfaat Mengkonsumsi Ikan Nila, Diantaranya Cegah Penuaan Dini

JABARNEWS | BANDUNG – Satu piring ikan nila bakar yang dilengkapi dengan sambal menjadi santapan yang pas untuk dinikmati saat lapar. Namun, tahukah kamu selain memiliki rasa yang enak, jenis ikan yang satu ini nyatanya juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Dalam satu ekor ikan nila, ternyata banyak terkandung protein dan asam folat yang baik untuk tubuh. Selain itu, ikan yang satu ini ternyata juga banyak mengandung vitamin B12, fosfor, selenium, dan kalium.

Baca Juga:  Gus Sholah Wafat, Pengamat: RI Kehilangan Tokoh Pendidikan Inklusif

Maka dari itu berikut beberapa manfaat ikan nila bagi kesehatan tubuh diantaranya:

Pertama. Menjaga Kesehatan Imun Tubuh – Manfaat ikan nila bagi kesehatan tubuh yang pertama yakni dapat menjaga kesehatan imun tubuh yang membuat kita menjadi tahan dengan penyakit.

Berkat kandungan seleniumnya, konsumsi ikan nila dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Selain itu, selenium juga berperan dalam fungsi kognitif, serta memelihara kesuburan pada pria dan wanita.

Baca Juga:  DPRD Ingatkan Disnaker Kota Bekasi Transparan Data Perusahaan Terpapar Covid-19

Kedua. Menangkal Radikal Bebas – Manfaat ikan nila bagi kesehatan tubuh selanjutnya dapat menangkal radikal bebas. Selenium dalam ikan nila yaitu melawan radikal bebas.

Selenium dapat bertindak sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan dan penyakit akibat radikal bebas, seperti penuaan dini dan kanker. Sudah terdapat studi yang mengatakan demikian, namun tetap dibutuhkan penelitian lebih lanjut.

Baca Juga:  Ciamis Rayakan Hari Jadi Dengan Sederhana Di Tengah Pandemi

Ketiga. Mencegah penuaan dini – Manfaat ikan nila yang satu ini didapatkan dari kandungan selenium yang ada di dalamnya. Selenium adalah salah satu jenis antioksidan, yang dipercaya dapat menstimulasi vitamin E dan C, dua vitamin yang baik untuk kesehatan kulit.

Sebagai antioksidan, selenium dapat membantu mencegah kerusakan sel akibat paparan radikal bebas berlebih. Sehingga, tanda-tanda penuaan seperti kulit keriput, kendur, dan bercak-bercak hitam di wajah juga dapat dihindari. (Red)