Tiga Manfaat Mengkonsumsi Kepiting, Diantaranya Meningkatkan Daya Ingat

JABARNEWS | BANDUNG – Hidangan seafood memang selalu menggugah selera. Salah satu yang jadi favorit adalah menu kepiting. Tak heran bila banyak orang yang gemar menyantapnya.

Namun, rasa bersalah sering muncul setelahnya karena makanan tersebut dianggap memicu kolesterol tinggi. Jangan salah, mengkonsumsi kepiting tak selamanya buruk, asal dalam jumlah yang sesuai.

Bahkan ternyata mengkonsumsi kepiting memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat kepiting bagi kesehatan yakni:

Baca Juga:  Penjara Super-Maximum Taklukan John Kei

Pertama. Baik Untuk Kesehatan Jantung – Manfaat kepiting bagi kesehatan yang pertama yakni baik untuk kesehatan Jantung. Tidak semua lemak berefek buruk bagi kesehatan. Kepiting justru memiliki lemak yang baik untuk kesehatan jantung.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Harvard Medical School, lemak yang ada pada daging kepiting dapat membantu menjaga kolesterol, sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit jantung.

Baca Juga:  Beredar Informasi Ruang IGD Covid-19 Overload, RSHS Bandung: Tak Segenting Itu!

Kedua. Meningkatkan Daya Ingat – Seiring bertambahnya usia, daya ingat mulai menurun. Anda dapat mencegahnya dengan mengonsumsi omega-3 yang terdapat pada kepiting.

Menurut penelitian Marianna Mazza dari Catholic University of Sacred Heart, Italia, omega-3 yang ada pada kepiting dapat membantu meningkatkan daya ingat, kecerdasan, serta menjaga kesehatan sistem saraf.

Baca Juga:  Waspada! Covid-19 di Sergai Masih Ada, Delapan Orang Dinyatakan Positif

Ketiga. Melancarkan Sirkulasi Darah- Kepiting mengandung copper (tembaga) yang penting untuk mendukung fungsi organ-organ. Kandungan ini berperan dalam penyerapan zat besi, sehingga dapat membantu proses produksi sel darah merah.

Nutrisi penting dari kepiting tersebut juga membantu memperlancar sirkulasi darah dan menyebarkan oksigen ke bagian-bagian tubuh. Tentunya hal tersebut bisa kalian konsumsi dengan catatan secukupnya. (Red)