Gigit Seorang Remaja di Medan, Warga Tembak Mati Monyet Liar

JABARNEWS | MEDAN – Seekor monyet liar ditembak mati warga dengan menggunakan senapang angin setelah menggigit kaki seorang remaja, Satria Rangga (14) di Kampung Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.

“Monyet itu menggigit kaki, Satri sehingga harus dijahit sebanyak 20 jahitan,” kata Hambadi selaku paman korban, Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga:  Inilah Perkembangan Kasus Sunda Empire

kata dia, peristiwa itu terjadi, Kamis (17/6/2021) sore, saat itu Satria memanjat pohon dekat rumahnya. Tiba-tiba monyet liar itu ikut memanjat pohon dan menggigit kaki korban.

“Waktu korban memanjat pohon, monyet itu tiba-tiba ikut memanjat langsung menggigit kaki korban sehingga luka,” ucapnya.

Baca Juga:  Waduh, Kasus Gagal Ginjal Akut Di Indonesia Kembali Bertambah

Dia menduga, monyet liar itu awalnya peliharaan warga, karena ditemukan bekas ikatan di pinggang dan kaki monyet tersebut. Diduga monyet tersebut dilepas sehingga menjadi liar dan berkeliaran di pemukiman warga.

“Dilihat dari bekas ikatan di pinggang dan kaki, diduga monyet itu peliharaan warga yang dilepas sehingga menjadi liar,” terang Hamdani.

Baca Juga:  Kemarau, Debit Air Terus Menyusut Drastis di Waduk Setupatok

Warga yang resah, kata dia sehingga memburu monyet tersebut dengan menggunakan senapang angin. Monyet tersebut berhasil ditemukan di atas pohon, kemudian ditembak warga sehingga mati.

“Warga yang kesal kemudian memburunya dan berhasil ditembak mati,” bilangnya. (Ptr)