Seorang Warga Positif Covid-19, Satgas Mekargalih Lakukan Tracing

JABARNEWS | CIANJUR – Satgas Covid-19 Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang diantaranya kades, bhabinkamtibmas, babinsa, bidan desa serta kader kesehatan telah melaksanakan giat tracing (penelusuran) seorang warga, diduga terpapar Covid-19.

Diketahui, identitas inisial RN (46) warga Kampung Cibogo 3, RT 01. RW 5, Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Bagikan Pengalamannya Saat Berkemah di Lokasi IKN Nusantara Kaltim

Kapolsek Ciranjang AKP Aca Nana Suryadi mengatakan, adapun gejala yang dirasakan diantaranya, demam, flu. Hasil yang dicapai, diketahui bahwa bersangkutan dinyatakan reaktif.

“Itu dari hasil rapid antigen Covid-19 oleh tenaga medis Puskesmas Ciranjang,” katanya kepada JabarNews.com, Minggu (20/6/2021).

Baca Juga:  Puluhan Ton Bawang Merah Dihasilkan Dari Panen Raya Subang

Tindak lanjut, masih terang Kapolsek Ciranjang, isolasi secara mandiri dilaksanakan di rumah dengan tetap mengikuti arahan dan pengawasan oleh Satgas Covid-19 desa dengan pertimbangan permintaan bersangkutan.

Masih ujarnya, yaitu tindakan kooperatif, dengan melakukan testing sendiri di Puskesmas Ciranjang, tidak keluar rumah, tidak ada penolakan dari warga, dukungan warga sekitar secara moril dan materiil cukup baik.

Baca Juga:  Menhan Ryamizard Ryacudu Resmikan Industri Propelan

“Satgas Covid-19 Desa segera melakukan sterilisasi atau penyemprotan desinfektan lokasi serta memenuhi kebutuhan selama isolasi mandiri,” pungkasnya. (Mul)