Sedang Kosong, Kantor Dinas PU Pangandaran Kebakaran Hebat

JABARNEWS | PANGANDARAN – Kantor Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pangandaran, terbakar hebat, Minggu (20/6/2021). 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun api membakar hampir semua dokumen penting dan perlengkapan kantor di Kantor Dinas PU. 

Kebakaran yang melahap kantor dinas yang berada di Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi ini sempat membuat panik warga sekitar. 

Warga sekitar yang dekat lokasi kebakaran berusaha memadamkan api dengan perlengkapan seadanya. Warga berinisiatif menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Baca Juga:  Neta Pane: Masa Depan KPK Ditangan Firli

Warga melihat api dengan cepat menjalar ke semua ruangan, termasuk ke lantai dua. Beruntung saat kejadian, kantor dinas dalam keadaan kosong.

Menurut warga, kepulan asap pertama kali terlihat dari ruang Bidang Cipta Karya. Api kemudian menjalar ke semua ruangan dan semakin membesar. 

“Tadi saya melihat sumber api di bawah AC lantai bawah. Api terus membesar dan saya pun menghubungi pemadam kebakaran,” kata Haris Setiawan, warga setempat, dilansir iNews.

Baca Juga:  Belasan Ribu Masker Dibagikan Polisi untuk Masyarakat Purwakarta

Dalam kebakaran tersebut, dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Lantaran hari libur, petugas sempat kesulitan.

Proses pemadaman kebakaran sempat terkendala karena kantor dalam keadaan terkunci. Petugas pun terpaksa membobol rolling door dan memecahkan kaca jendela.  

Baca Juga:  KPK Buka Rekrutmen CPNS 2023, Berikut Formasi, Besaran Gaji dan Tunjangannya

“Dugaan sementara, kebakaran akibat dari korsleting listrik dan api pertama kali terlihat dari ruang Bidang Cipta Karya,” kata Bili petugas pemadam kebakaran. 

Selang beberapa menit kemudian, kobaran api yang menghanguskan kantor dinas itu sudah dapat dikendalikan dan dipadamkan oleh para petugas pemadam kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran kemudian melakukan proses sterilisasi dan pendinginan di lokasi kejadian. (Red)