Ungkap Fakta Nakes Jarang Makan, Bupati Indramayu Nina Agustina Beri Bantuan Roti

JABARNEWS | INDRAMAYU – Bupati Indramayu Nina Agustina berkeliling dari satu puskesmas ke puskesmas lainnya memberikan bantuan roti sebagai pengganjal perut saat mereka sibuk bekerja sehingga belum sempat kemasukan nasi.

Dia juga memberikan semangat dan dukungan moril terhadap para Nakes agar tetap istiqomah dalam bekerja guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

Nina mengatakan bahwa Nakes, Forkopimcam, dan Satgas Covid-19 merupakan pejuang di garda terdepan. Oleh karenanya mereka perlu diperhatikan. Bantuan roti itu selain merupakan bentuk kepedulian juga sebagai penambah motivasi.

Baca Juga:  SMK Muhammadyah Jalankan Program Bank Mini Syariah

“Mereka telah bekerja maksimal. Tanpa mengenal lelah demi menyelamatkan masyarakat dari penularan Covid-19. Mereka itu adalah pahlawan garda terdepan. Jadi harus diperhatikan. Bantuan roti ini semoga bermanfaat dan membantu para nakes, muspika, Satgas Covid-19 maupun relawan,” kata Nina belum lama ini.

Dia mengimbau dan mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Upaya pencegahan penyebaran virus Corona tidak harus mengandalkan petugas.

Baca Juga:  Aktivis Lingkungan Terus Kampanyekan Penyelamatan Satwa Langka

Namun peran serta dan keterlibatan masyarakat juga harus ada. Apalagi pasca lebaran penyebaran Covid-19 meningkat dan jumlah orang yang terkonfirmasi bertambah.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Losarang, dr, Andri mengatakan, bantuan makanan dari Bupati Nina itu sangat bermanfaat dan membantu para tenaga kesehatan. Dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, nakes sering telat makan. Oleh karenanya adanya bantuan roti tersebut sangat membantu.

Baca Juga:  Jusuf Kalla Imbau Masjid Kecilkan Volume dan Ngaji Sebelum Adzan Hanya Lima Menit

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu yang telah memperhatikan para nakes,” ucap Andri, Sabtu (19/6/2021).

Camat Bongas Iing Kuswara mengemukakan, seringkali petugas terlambat makan ketika sedang bertugas. Karena yang ada dalam benak petugas, lebih mengutamakan keselamatan masyarakat.

“Adanya bantuan roti dapat membantu petugas mengatasi rasa lapar. Roti praktis dan instan dikonsumsi. Atas nama Forkopimcam termasuk nakes, kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati,” pungkas Iing. (Red)