Oded Pastikan Bantu Para Korban Kebakaran di Astanaanyar Kota Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung memastikan akan membantu para korban kebakaran di RT 04 RW 04 Kelurahan Nyengseret Kecamatan Astanaanyar.

Kepastian tersebut terungkap saat Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meninjau lokasi kebakaran, Minggu (20/6/2021).

Ia pun telah memerintahkan Camat Astanaanyar dan Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung untuk mendirikan dapur umum. Dapur umum akan melayani korban terdampak selama sepekan ke depan.

Baca Juga:  HSP ke-92, Ika Unpad Bacakan Sumpah Pemuda di Monumen Perjuangan

Perlu diketahui, kebakaran di Jalan Astanaanyar Gang Entit No. 14 RT 04 RW 04 Kelurahan Nyengseret Kecamatan Astanaanyar terjadi pada Sabtu 19 Juni 2021 pukul 18.08 WIB. Kebakaran menghanguskan sebanyak 20 rumah dengan 95 jiwa.

Beruntung, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Dari sebanyak 95 orang yang ikut terdampak, 70 jiwa di antaranya mengungsi di aula kantor Kelurahan Nyengseret.

Baca Juga:  Mau Bayar Pajak Tapi Takut Corona? Gampang, Ini yang Harus Dilakukan

Untuk itu juga, Oded juga ingin memastikan, warga yang belum memiliki tempat tinggal sementara untuk segera ditangani.

“Ada sebagian warga yang telah dibawa keluarganya. Ada juga yang masih di sini (di lokasi kebakaran). Itu yang menjadi tanggung jawab kita untuk membantunya,” kata Oded.

Saat meninjau lokasi kebakaran, Oded beberapa kali berdialog dengan warga yang menjadi korban. Oded berharap, warga yang menjadi korban kebakaran bisa tabah dan menerima musibah tersebut.

Baca Juga:  Dompet Cekak Usai Lebaran? Ini Tips Pulihkan Keuanganmu

Tak hanya itu, Ia juga mengimbau kepada warga Kota Bandung lainnya untuk terus waspada dan berhati-hati terhadap bencana kebakaran.

“Terpenting, warga harus lebih waspada terhadap bencana kebakaran,” imbaunya.

“Terima kasih kepada Diskar yang sudah cepat tanggap mengatasi kebakaran ini,” lanjut Oded. (Red)