Polisi Dalami Penyebab Kebakaran Pasar Darurat Leles di Garut

JABARNEWS | GARUT – Polres Garut akan mendalami penyebab kebakaran pasar darurat di Alun-alun Kecamatan Leles, Kabupaten Garut.

Sebelumnya, ratusan kios beserta barang dagangan ludes terbakar pada Minggu (20/6/2021), sekitar pukul 23.30 WIB.

“Kami akan lebih dalami,” kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Garut Kompol Andrey Valentino saat meninjau langsung lokasi kebakaran Pasar Leles, Senin (21/6/2021).

Baca Juga:  13 Hotel Bintang 2 Hingga 4 di Kota Bandung Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Kepolisian bersama petugas gabungan lainnya serta masyarakat berusaha memadamkan kobaran api tersebut agar tidak terus meluas membakar bangunan kios pasar. “Langkah yang kami ambil yang pertama bagaimana caranya kami juga dibantu oleh warga sekitar dan masyarakat sekitar untuk pertama kali memadamkan api,” ucapnya.

Dia menyampaikan usaha melakukan pemadaman, jajaran kepolisian menginventarisir dampak kerugian materi dan jiwa dari kebakaran tersebut.

Baca Juga:  Wacana Jadwal Pilkada Serentak 2024 Dimajukan Makin Menguat, Ini Faktanya

“Kami melakukan upaya untuk melokalisir, apakah ada korban dan kemungkinan tadi baru diketahui ada kurang lebih 400 kios yang terbakar,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pasar pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Garut Asep Mulyana menambahkan kebakaran di kawasan pasar darurat di Leles itu telah banyak menghanguskan kios yang dibangun dari bahan mudah terbakar.

Baca Juga:  Bentrokan Dua Ormas Di Depok, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

Petugas dari Disperindag, lanjut dia, sudah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dampak kebakaran dan mencari tahu penyebab peristiwa itu.

“Kami belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran,” pungkas Asep. (Red)