Hari Ini, Presiden Jokowi Ulang Tahun ke 60, Tak Ada Perayaan

JABARNEWS | JAKARTA – Tepat pada hari ini, Senin (21/6/2021), Presiden Joko Widodo berulang tahun ke-60. Diketahui, Jokowi lahir pada 21 Juni 1961 di Surakarta, Jawa Tengah.

Pada ulang tahunnya saat ini, menjadi tahun ketujuh Jokowi memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu, di Ulang tahunnya ini juga bertepatan dengan lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga:  Ada Masalah THR di Depok? Silahkan Lapor ke Posko Ini

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan, pada hari ulang tahunnya hari ini, Jokowi tetap menjalankan tugasnya seperti biasa.

“Presiden Jokowi menjalankan tugas kepresidenan seperti biasa. Tidak ada perayaan ulang tahun,” kata Fadjroel kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Meski begitu, ucapan selamat dan doa pun mengalir di media sosial, salah satunya dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) melalui akun Twitter resminya @KemensetnegRI.

Baca Juga:  Ketua Repdem: Narkoba Strategi Asing Lemahkan Pemuda

“Selamat ulang tahun Presiden RI, Bapak @jokowi. Semoga Bapak senantiasa diberikan kesehatan & kekuatan, serta keselamatan dalam memimpin bangsa,” tulis akun tersebut.

Tak cuma itu, sang admin akun juga mengirimkan pantun untuk Presiden Jokowi.

“Membeli bakso pakai sayur sawi. Diiringi lantunan musik lagia. Selamat ulang tahun Bapak Jokowi, semoga panjang umur & bahagia,” tulisnya.

Baca Juga:  Buruh Bangunan Jadi Tersangka Perampokan, Penyebabnya Bikin Miris

Ucapan selamat juga disampaikan komposer musik sekaligus pelaku orkestra Addie MS yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi melalui akun media sosial Twitternya @addiems.

“Selamat berulang tahun yang ke-60, Presidenku, Ir. H. Joko Widodo! Semoga sehat selalu dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Amiiin #jokowi60 @jokowi,” tulisnya. (Red)