Bisa Bikin Ngantuk, Jangan Makan Ini Sebelum Berkendara

JABARNEWS | BANDUNG – Mudah ngantuk biasanya memiliki banyak penyebabnya seperti kekurangan darah atau anemia. Namun selain itu ngantuk juga bisa disebabkan oleh jenis makanan yang kita konsumsi.

Hal tersebut tentunya cukup berbahaya jika kalian sedang berkendara. Maka dari itu kalian mesti menghindari beberapa jenis makan yang dapat menyebabkan mudah mengantuk saat berkendara.

Berikut beberapa jenis makanan yang dipercaya dapat menyebabkan kalian mengantuk yakni:

Pertama. Oatmeal – Makanan yang terbuat dari gandum utuh ini terbukti dapat membuat Anda cepat mengantuk. Mengkonsumsi oatmeal dapat memicu produksi insulin pada tubuh dan juga meningkatkan kadar gula Anda.

Baca Juga:  Ma’ruf Amin Sebut Dedi Anaknya, Targetkan Menang Tinggi Di Jabar

Tidak hanya itu, oatmeal juga mengandung melatonin yang dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih tenang. Makanya, tak heran jika memakan oatmeal Anda akan lebih cepat mengantuk. Jadi jika Anda ingin berkendara lebih baik hindari makan oatmeal.

Kedua. Roti Gandum – Makanan yang bisa membuat kalian mengantuk ketika berkendara selanjutnya yakni Roti Gandum. Ternyata roti gandum yang Anda makan di pagi hari dapat membuat kadar gula naik.

Baca Juga:  Satnarkoba Polres Cianjur Tangkap 11 Pengedar Narkoba, 100 Gram BB Diamankan

Maka dari itu tak heran kalau Anda menjadi lebih aktif dan energik. Akan tetapi, kandungan glukosa pada roti gandum juga cepat sekali menurun. Sehingga, bisa membuat Anda lebih cepat mengantuk juga. Jadi, makan roti gandum seperlunya saja ya.

Ketiga. Ikan berminyak – Ikan yang dagingnya mengandung banyak minyak seperti ikan tuna, ikan salmon, ikan sarden, ikan teri, dan lain sebagainya juga berisiko membuat Anda merasa mengantuk. Walaupun ikan berminyak mengandung vitamin A dan D yang baik bagi tubuh Anda, ikan tersebut juga mengandung asam yang bisa meningkatkan produksi melatonin.

Baca Juga:  Polres Karawang Berhasil Tangkap Empat Pencuri Spesialis Pecah Kaca Mobil

Produksi asam tersebut mampu mengurangi hormon darah dan stres yang menyebabkan Anda lebih rileks. Makanya banyak orang yang mudah mengantuk setelah memakan ikan berminyak. (Red)