Tiga Manfaat Mengkonsumsi Daging Bebek Bagi Kesehatan Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Daging bebek adalah salah satu sumber protein yang baik selain daging ayam dan daging sapi. Meski begitu, daging bebek juga terkenal dengan kandungan kolesterol yang tinggi.

Selain sebagai salah satu sumber protein ternyata daging bebek juga memiliki banyak manfaat lain bagi kesehatan tubuh. Namun, dianjurkan kalian untuk mengkonsumsi daging bebek dengan tidak berlebihan.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat daging bebek bagi kesehatan yakni:

Baca Juga:  Resmi Dapat Restu PSSI Akan Lanjutkan Kompetisi Liga 1

Pertama. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh – Bebek adalah sumber protein dan selenium yang baik. Kedua nutrisi ini berperan penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan memperbaiki kerusakan jaringan tubuh.

Dengan daya tahan tubuh yang kuat, tubuhmu akan lebih kuat melawan virus dan bakteri, sehingga tidak mudah jatuh sakit. Tentunya hal tersebut bisa menjadikan bebek sebagai salah satu makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca Juga:  Demo Buruh dan Mahasiswa di Depan DPRD Jabar Mulai Memanas

Kedua. Menyehatkan jantung – Daging bebek mengandung protein dan asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Kedua nutrisi tersebut juga banyak ditemukan di ikan, telur, atau seafood.

Meski sehat, kamu tidak dianjurkan untuk mengonsumsi daging bebek berlebihan, ya, terlebih jika bersama kulitnya. Hal ini untuk mencegah terjadinya penumpukan kolesterol di dalam tubuh yang justru menjadi tidak sehat untuk jantung.

Baca Juga:  Banyak Manfaatnya, Budidaya Sorgum di Purwakarta Terus Dikembangkan

Ketiga. Memperbaiki jaringan tubuh yang rusak – Selain berbagai manfaat di atas, daging bebek yang kaya asam amino atau protein juga baik untuk mendukung perbaikan jaringan tubuh. Hal ini bisa membantu tubuh lebih cepat pulih ketika sakit atau mengalami luka. (Red)