Bupati Majalengka dan Istri Positif Covid-19, Aktivitas Pemerintahan WFH

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat, Eman Suherman, mengkonfirmasi bahwa Bupati Majalengka Karna Sobahi dan istri Dedeh Nurhayati terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan swab pada Minggu (20/6/2021). Mereka terpapar Covid-19 dengan kondisi orang tanpa gejala (OTG).

“Bupati terpapar Covid-19, hasil swabnya baru keluar malam tadi,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka H Eman Suherman, dalam keterangan tertulis, Senin (21/6/2021).

Baca Juga:  Tips Kontrol Nafsu Makan Ala Dokter Reisa

Ia mengatakan, saat ini Bupati bersama sang istri Saat ini, keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah. Beberapa pegawai yang berkontak pun saat ini menjalani isolasi mandiri,” kata Eman

Eman mengatakan, meskipun bupati saat ini dinyatakan positif corona, aktivitas perkantoran di Kantor Pemerintahan Kabupaten Majalengka tetap berjalan sesuai protokol kesehatan pencegahan.

Baca Juga:  Emil Sebut Terlalu Dini Bicara Pilpres

Saat ini, lanjut Eman, diberlakukan work from home (WFH) sebanyak 50 persen dari keseluruhan kapasitas untuk mencegah adanya klaster perkantoran.

“Aktivitas perkantoran dan pemerintahan jalan seperti biasa tidak terganggu. Sekarang sudah diarahkan untuk WFH 50 persen,” katanya.

Berdasarkan informasi dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Majalengka, kasus terkonfirmasi per Senin (21/6/2021) sudah menembus angka 4.476.

Baca Juga:  Stok Darah Kurang, Untung Ada Baksos Donor Darah

Dari jumlah tersebut, sebanyak 780 masih menjalani perawatan, 3.377 dinyatakan sembuh, dan 319 meninggal dunia. Kecamatan Majalengka yang berada di pusat perkotaan menjadi penyumbang kasus terbanyak yakni 577. Sedangkan penyumbang terkecil, yakni Kecamatan Malausma dengan 33 kasus. (Red)