Simak, Ini Dia Keuntungan Tabungan Emas Pegadaian

JABARNEWS | BANDUNG – Keuntungan tabungan emas Pegadaian merupakan salah satu bentuk investasi masa depan yang menguntungkan. Dengan berinvestasi, seseorang akan menempatkan dananya pada sebuah instrumen investasi guna diputar dananya demi mendapatkan keuntungan.

Ada beberapa jenis investasi yang dapat Anda pilih, seperti dalam bentuk surat berharga yaitu saham atau reksadana. Jika menginginkan dalam bentuk fisik, dapat berupa properti dan emas. Sahabat Pegadaian bisa membantu memenuhi kebutuhan Anda tersebut.

Keuntungan Tabungan Emas Pegadaian untuk Anda

Pegadaian sendiri merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara dengan status Perseroan Terbatas. Fokus utama dari Pegadaian ini sendiri adalah simpan pinjam, dengan jaminan atau agunan barang seperti elektronik, BPKB hingga properti.

Bahkan saat ini Pegadaian melakukan ekspansi pengembangan usaha dengan merilis produk. Bukan dalam bentuk simpan pinjam, akan tetapi berupa investasi logam mulia berbasis emas.

Bisa Dijadikan Barang Jaminan

Keuntungan tabungan emas Pegadaian yang pertama adalah dapat menggadaikan emas serta menjadikannya sebagai barang jaminan. Hal tersebut tentunya menjadi salah satu solusi ketika membutuhkan dana kilat. Cara menggadaikannya juga tidak sulit, Anda dapat langsung ke kantor Pegadaian terdekat untuk melakukan proses gadai.

Syarat yang harus Anda penuhi untuk menabung emas sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan kartu identitas yang masih berlaku, dapat berupa KTP, SIM maupun Paspor. Kemudian mengisi formulir pembukaan rekening tabungan emas, dan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 10 ribu dan biaya fasilitas titipin untuk jangka waktu satu tahun sebesar Rp 30 ribu.

Baca Juga:  Kapolri Beri Sinyal Bharada E Bisa Kembali Berkarir di Kepolisian

Keamanan yang Terjamin

Keuntungan lain yang akan Anda dapatkan adalah keamanan yang diberikan tentu lebih terjamin jika dibandingkan dengan menyimpannya di rumah. Emas yang Anda tabung juga diasuransikan sepenuhnya oleh PT Pegadaian.

Hal terpenting adalah, Anda dapat terhindar dari modus penipuan berkedok emas. Sebab, Pegadaian menjamin semua emas yang dijual sudah memiliki sertifikat masing-masing.

Proses Pencairan Cepat

Ketika Anda membutuhkan dana dadakan, maka dapat mencairkan tabungan emas yang dimiliki. Dengan proses yang mudah dan juga cepat, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit saja. Selanjutnya, uang pencairan sudah bisa Anda dapatkan.

Menabung Emas Mulai Dari Rp 5 ribu

Salah satu produk yang hampir sama dengan produk tabungan pada umumnya, perbedaannya uang yang ditabung akan dikonversi ke dalam besaran gram, nilai terendah adalah 0,01 gram atau sama dengan Rp 5 ribu.

Tentu saja keuntungan tabungan emas Pegadaian ini akan dapat dirasakan bagi siapa saja yang ingin memiliki emas batangan dengan fasilitas penitipan emas yang terjamin keamanannya.

Baca Juga:  Turnamen E-Sport Amatir Bakal Digelar Smartfren Tahun Ini

Anda juga dapat menjual kembali ke PT Pegadaian atau biasa disebut dengan buyback. Uang yang diterima menyesuaikan dengan harga emas pada saat Anda melakukan transaksi buyback.

Transaksi Melalui Aplikasi Pada Smartphone.

Ketika ingin melakukan penambahan saldo atau top-up, Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke Pegadaian. Cukup melakukan secara online, melalui aplikasi Pegadaian Digital Service.

Tentu hal tersebut menjadi salah satu keuntungan tabungan emas Pegadaian. Dengan begitu, Anda dapat melakukan top-up dimana saja dan kapan saja tanpa perlu repot untuk datang ke Pegadaian.

Produk Penjualan Fisik Emas

Produk ini merupakan bentuk layanan kepada para investor untuk dapat memiliki fisik emas batangan secara langsung. Berat yang disediakan juga beragam, kisaran 5 gram hingga 1 kilogram.

Layanan ini juga tersedia dalam bentuk tunai maupun kredit, dan biasanya melayani dalam bentuk pembelian kolektif. Pembelian kolektif sendiri dapat dilakukan dengan cara sharing modal dengan beberapa orang, maupun dalam bentuk arisan.

Untuk cara pembayaran juga dengan beragam pilihan. Disertai dengan kualitas layanan yang sangat terjamin di kantor resmi PT Pegadaian. Sehingga fisik emas batangan yang dimiliki merupakan emas murni legal dan sah yang dilengkapi dengan surat atas nama pembeli langsung.

Baca Juga:  Pengcab TI Purwakarta Gelar UKT Sabuk Putih

Jika Anda memilih melakukan pembayaran secara kredit, maka pembayaran di awal yang harus Anda bayarkan sebesar 15 persen dari harga jual yang ditetapkan oleh PT Pegadaian.

Dengan membayar angsuran dengan jangka waktu 3 hingga 36 bulan, Anda dapat membawa pulang fisik emas batangan.

Namun dapat membawa emas Anda ketika sudah melakukan pelunasan. Hal tersebut tentunya berbeda dengan cara pembelian tunai, cara ini sebenarnya sama seperti membeli pada toko perhiasan pada umumnya.

Tempat Investasi yang Tepat

Investasi apapun bentuknya tentu sangat menuntut strategi dan kejelian untuk terus mengamati perkembangan dari instrumen investasi tersebut. Termasuk ketika Anda memutuskan untuk berinvestasi emas pada Pegadaian.

Hal tersebut membuat Anda harus selalu memantau pergerakan harga emas. Dengan demikian, akan paham kapan saat yang tepat untuk membeli serta menjual emas batangan yang disediakan oleh Pegadaian.

Anda dapat mempercayakan seluruh investasi berharga anda hanya pada PT Pegadaian. Sebab Pegadaian merupakan lembaga gadai pemerintah yang memiliki kredibilitas serta profesionalitas kerja yang tinggi.

Dengan demikian, Anda akan mendapatkan keuntungan tabungan emas Pegadaian. Untuk lebih lanjut, Anda bisa mengakses Simulasi Tabungan Emas untuk mendapatkan informasi selengkapnya. (Red)