Dongkrak Ekonomi, Kecamatan Cikadu Cianjur Gandeng ITB Desain Motor Balu

JABARNEWS | CIANJUR – Pemerintah Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mengandeng mahasiswa pascasarjana Institut Teknologi Bandung (ITB), untuk membuat kendaraan bermotor roda tiga guna mendongkrak ekonomi masyarakat.

Camat Cikadu Yadi Supriadi mengatakan program ini dicanangkan untuk mempermudah khususnya di dalam memasarkan baik itu hasil panen pertanian maupun untuk mengangkut barang-barang kebutuhan rumah tangga.

Baca Juga:  Permintaan BBM di Jakarta dan Bandung Turun Hampir 60 Persen

“Nantinya untuk membantu masyarakat, seperti mempermudah para petani dalam mengangkut hasil panen dan barang-barang seperti rumah tangga gas elpiji, galon air minum, sayuran dan lainnya,” ujar, Yadi Supriadi, kepada Jabarnews.com (Senin (21/6/2021).

Ia mengatakan kini untuk hasilnya, sudah menghasilkan rancangan sebuah kolaborasi atau inovasi motor yang dinamakan motor Ban Tilu (Balu).

Baca Juga:  Duh! Katanya Mau Tawuran, Remaja Ini Nekat Bawa Keris Hingga Jimat

Kemudian, kedepannya nanti akan dikembangkan melalui teknisi dari siswa SMKN Negeri 1 Cikadu, kata dia, ini merupakan hanya sebagai pilot project atau nanti mungkin bisa dilihat kekurangan dan kelebihan seperti apa.

Baca Juga:  Pesta DJ di Ciwidey Langgar Protokol Kesehatan, 6 Orang Positif Sabu

“Ini akan disempurnakan kedepannya oleh teknisi kami khususnya anak-anak dari SMKN 1 Cikadu dan hari ini dan besok akan diuji coba melalui panen jagung,” tutur Yadi.

” Mudah-mudahan kedepannya lebih sempurna dan masyarakat mungkin merasa terbantu dengan adanya motor baru ini yaitu Balu,” pungkasnya. (Mul)