Ridwan Kamil: Covid-19 Varian Delta Terdeteksi di Karawang dan Depok

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan, Covid-19 varian delta yang telah mengakibatkan sistem kesehatan di India memburuk dan kolaps itu terdekteksi menjangkiti pasien COVID-19 di Karawang dan Depok.

“Varian baru Delta sudah hadir di Jawa Barat. Ini menandakan kita harus tetap waspada. Hadir di Karawang dan Kota Depok,” ujar Kang Emil sapaan Ridwan Kamil dalam telekonferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (21/6/2021).

Baca Juga:  Dewan Pers dan Polri Tanda Tangani Kerja Sama Perlindungan Kemerdekaan Pers

Kang Emil menuturkan ditemukannya varian Delta tersebut berdasarkan kajian genome secuencing yang dilakukan labkesda dan ITB. Kang Emil pun meminta warga lebih waspada.

Baca Juga:  Mabes Polri: Ada 107 Kasus Penyalahgunaan Bansos Covid-19

“Sehingga menandakan varian ini penularannya akan lebih cepat dari varian sebelumnya, mudah-mudahan dengan berita ini kita tingkatkan kewaspadaan kita,” katanya.

Dia meminta masyarakat untuk tetap patuh dalam menjalankan protokol kesehatan. Hal ini guna mencegah virus varian baru itu menyebar.

Baca Juga:  Persib Antusias Soal Kabar Kepastian Izin Liga 1 Segera Terbit

“Dengan kehadiran varian delta di Jabar, maka prokes 5M itu harus ditingkatkan lebih-lebih lagi, kalau bisa yang namanya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan dan mebgurangi pergerakan itu diakselerasi,” Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Red)