Live Stream Bandung 132 TV


Sasar Pralansia, Ini Strategi Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon

Salah seorang warga Kota Cirebon, saat menjalani vaksinasi di Kelurahan Kejaksan. (Foto: Abdul Rohman/Jabarnews)

JABARNEWS I CIREBON – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor HK.02.01/MENKES/598/2021 tentang percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat lanjut usia (Lansia), penyandang disabilitas serta pendidik dan tenaga kependidikan.

Surat Edaran ini dimaksudkan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat lanjut usia, penyandang disabilitas, serta pendidik dan tenaga kependidikan dengan dukungan dan kerjasama fasilitas pelayanan kesehatan dan pemerintah daerah.

Baca Juga:

Tak Penuhi Syarat, 828 Orang di Cirebon Gagal Pergi Naik Kereta Api

Ridwan Kamil Sebut Vaksinasi Penentu Menurunnya Kasus Kematian Covid-19



Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan, terkait SE Menkes tersebut di Kota Cirebon sudah diterapkan puskesmas untuk percepatan target vaksinasi khususnya warga lansia. 

“Semua puskesmas sudah berjalan (percepatan vaksinasi), yang bawa lansia, itu yang bawahnya meski usia di bawah lansia bisa divaksin," katanya. 

Dikatakan Agus, vaksinasi Covid-19 khusus lansia di beberapa daerah memang terhitung lambat. Karenanya, percepatan dilakukan, salah satu caranya yakni usia di atas 50 (pralansia) bisa divaksin. 
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Cirebon Vaksinasi Lansia Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi Pendidik Tenaga Kependidikan Pralansia

berita terkait

Sandiaga Uno Kunjungi Sentra Vaksin di Depok, Begini Pesannya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi