Gawat! Tempat Tidur Pasien Covid-19 di 11 RS Cirebon Hampir Penuh

JABARNEWS | CIREBON – Keterisian tempat tidur bagi pasien Covid-19 di 11 rumah sakit yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon hampir penuh. Namun, hanya menyisakan 44 tempat tidur, bagi pasien bergejala mendominasi.

Petugas penanganan Covid-19 setempat diketahui terus menambah jumlah tempat tidur bagi pasien Covid-19, hingga 516 tempat tidur. Dari jumlah tersebut, sebanyak 472 tempat tidur diketahui telah terisi, artinya tempat tidur bagi pasien Covid-19 hampir penuh.

Baca Juga:  Tanggapi Tren Spirit Doll, Roy Suryo: Kita Sudah Punya 'Boneka'

“516 tempat tidur ini, tersebar di 11 rumah sakit, dan yang terisi pasien sebanyak 472 tempat tidur. Artinya ini sudah hampir penuh, kita harus siapkan kamar lagi, untuk berjaga-jaga jika terjadi lonjakan pasien Covid,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni. Senin (21/06/2021)

Kesebelas rumah sakit itu, lanjur Suhaeni diantaranya RSUD Arjawinangun, RSUD Waled, RS Paru Sidawangi Provinsi Jawa Barat, RS Mitra Plumbon, RS Sumber Waras, RS Permata, RS Pertamina Cirebon, RS UMC Cirebon, RS Sumber Hurip, RS Jantung Hasna Medika, dan RSIA Khalisah.

Baca Juga:  Tahun Ini, Pemprov Jabar Berikan Beasiswa Perguruan Tinggi Rp 13 Miliar

“Tempat tidur bagi pasien Covid-19 sendiri terdiri dari 471 tempat tidur di ruang isolasi dan 45 tempat tidur di ruang ICU Covid,” katanya.

Baca Juga:  Saber Pungli Jabar Terima Lima Kasus Dugaan Penyelewengan Bansos

berdasarkan data dari tim petugas penanganan Covid-19, bahwa Kabupaten Cirebon terjadi lonjakan kasus, sebanyak 288 kasus terpapar covid-19. Dengan itu, jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon sebanyak 11.625 kasus, dengan 478 orang meninggal dunia.

“Sebanyak 1.414 orang yang terpapar covid-19, masih dalam perawatan, baik di rumah sakit maupun karantina mandiri. Dan sisanya, 9.733 orang pulih,” katanya. (Arn)