Lansia di Subang Meninggal Usai Vaksinasi Covid-19, Sempat Alami Hal Ini

JABARNEWS | SUBANG – Seorang lansia, yakni Nenek Sarwi (60) di Kabupaten Subang usai menjalani vaksinasi Covid-19, ia dilaporkan meninggal.

Nenek Sarwi, menjalani penyuntikan vaksinasi Covid-19 pada Selasa (15/6/2021), di Kantor Desa Lengkong, Kecamatan Cipeundeuy. Keesokan harinya, nenek Sarwi meninggal dunia.

Dilansir dari Tribun, menurut sang adik Nenek Sarwi, Aisyah (52) bercerita bahwa kakanya yang meninggal setelah divaksin Covid-19 itu, sempat mengeluhkan sakit kepala pada Rabu (16/6/2021) atau sehari setelah disuntik vaksin Covid-19.

“Dia sempat teriak-teriak enggak bisa bangun dari tempat tidur katanya puyeng. Tapi itu enggak lama terus normal lagi. Lalu saya ajak lagi ke tempat tidur biar istirahat tapi memang belum sempat dikasih obat,” kata Aisyah di rumah duka, Kampung Batujaya, Desa Lengkong, Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga:  Cegah Gangguan Kamtibmas Ratusan Botol Miras Disita

Tapi, saat itu Aisyah sudah agak curiga karena tubuh nenek Sarwi diselimuti keringat dingin.

“Kalau sakit flu atau apa biasanya kan panas, tapi ini malah badannya dingin setelah mengeluh sakit kepala itu dia istirahat di tempat tidur lalu saya keluar,” kata dia.

Selang beberapa saat nenek Sarwi istirahat, teriakan serupa terulang lagi, nenek Sarwi mengeluh sakit kepala.

Baca Juga:  Mbah Mijan Ingatkan Jangan Dulu Pergi ke Pantai, Ini Sebabnya

“Pas teriak lagi kan sakit kepala saya masuk bawa minum, kondisinya juga enggak lama, terus dia sempat kaya pingsan kelihatan enggak sadar terus bangun lagi masih baca Istigfar. Waktu itu saya baru inisiatif mau bawa ke puskesmas mau diapit pake motor,” kata dia.

Setelah nenek Sarwi beristigfar, kondisi kembali tenang, sang nenek bahkan sempat tiga kali menghembuskan nafas dengan dalam. Setelah itu nenek Sarwi meninggal.

Aisyah menerangkan, saat sehari setelah disuntik vaksin Covid-19, Sarwi bahkan sempat bercanda dengan adiknya itu.

Baca Juga:  Awal Pekan Hari Ini Nilai Rupiah Akhirnya Tumbang Juga

“Kan kemaren bareng sama saya, kalau saya ada gejala sedikit, puyeng, mual sama pegel. Tapi dia (Sarwi) mah enggak. Malah dia bilang, aku mah lebih tua tapi jagoan katanya karena gak ada efek apa-apa,” kata dia.

Alhamrhum nenek Sarwi sebelumnya diketahui tak memiliki penyakit pemberat, pada saat dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 ia juga dalam keadaan sehat. Ia belum bisa memastikan nenek Sari meninggal dunia setelah divaksin atau karena penyebab lain. (Red)