Bawa Bingkisan Batik, Ridwan Kamil Temui Prabowo Subianto Untuk Bahas Hal Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat bertemu dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto pada Senin (21/6/2021).

Dalam foto yang diunggah Taufik Hidayat dalam akun Instagramnya @taufikhidayat_dprd, diperlihatkan Ridwan Kamil sedang menyerahkan batik kepada prabowo.

“Silaturahmi pemimpin Jawa Barat sekaligus mempertemukan pak @ridwankamil dengan pak Menhan @prabowo,” tulis Taufik dalam unggahannya tersebut.

Diketahui, Ridwan Kamil dan Prabowo Subianto merupakan nama yang kerap disebut-sebut dalam busa capres di Pilpres 2024. Dalam sejumlah survei terkait bursa capres, keduanya kerap berada di nilai yang tinggi jika maju di Pilpres 2024.

Baca Juga:  Sebaran Kasus Covid-19 RI Per 2 Agustus, Positif Tambah 1.519 Orang

Ridwan Kamil kemudian memposting foto pertemuan itu di akun instagram pribadinya @ridwankamil. Dia mengatakan bahwa pertemuan tersebut di antaranya membahas tentang rencana pembangunan politeknik dan sekolah di Jabar.

“Bersama Bpk Menteri Pertahanan Bpk @prabowo Subianto, membahas rencana pembangunan Politeknik Aerospace kurikulum Perancis dan rencana pembangunan Sekolah Taruna Nusantara di Jawa Barat. Juga rencana pembangunan pengembangan kampus Unhan di Sukabumi,” tulisnya.

Baca Juga:  Petani Ikan di Purwakarta Ditemukan Tewas

Ridwan Kamil menyampaikan, dalam pertemuan tersebut dibahas pula komitmen Kemenhan untuk menyiapkan balai latihan dan pendidikan pertahanan di Bogor untuk disiapkan menjadi RS Darurat Covid-19 jika dibutuhkan.

“Selain itu, Bpk Prabowo mengarahkan agar @Gerindra Jawa Barat mendukung program-program pembangunan Jawa Barat Juara Lahir Batin, termasuk dalam penanganan pandemi covid. Arahan tersebut disampaikan beliau kepada Ketua DPRD Jawa Barat Bpk @taufikhidayat_dprd,” tuturnya.

Baca Juga:  Empat Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun Di Purwakarta

Pertemuan ini diakhiri dengan pemberian cinderamata batik desain sendiri dari Ridwan Kamil dan Prabowo memberikan buku tentang kepemimpinan militer kepada Ridwan Kamil.

“Semoga sinergi ini akan menguatkan kesuksesan pembangunan di Indonesia melalui Jawa Barat,” tutupnya. (Red)