Gawat! Ribuan Anak di Bogor Terpapar Covid-19, Sumbernya Karena Ini

JABARNEWS | BOGOR – Beberapa waktu terakhir ini, ribuan anak di Bogor, Jawa Barat dilaporkan terpapar positif Covid-19. Bedasarkan data Minggu (20/6/2021) perkembangan Covid-19 terus meningkat.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, 50 persen kasus corona terjadi pada orang dengan usia produktif 20-40 tahun.

Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor mengklaim sebanyak 50 persen orang dewasa dengan rata – rata usia 20 hingga 40 tahun menjadi sumber ribuan anak terpapar Covid-19.

Baca Juga:  Ini Harapan Ma'ruf Amin kepada BUMD di Tengah Pandemi Covid-19

Rinciannya 1.230 anak rata-rata berusia 0 – 5 bulan. Sedangkan 2.994 sekitar 6-19 tahun. Artinya sebanyak 21,6 persen kasus covid-19 didominasi oleh anak-anak hingga remaja.

Baca Juga:  BPS: Penduduk Miskin Berkurang 2,56 Juta Jiwa Tiga Tahun Terakhir

Melihat adanya kasus kematian dari penularan Covid-19 pada anak, Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Adang Mulyana berharap orang tua benar-benar dapat disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Melihat adanya kasus tersebut dari saya berharap orang tua benar-benar dapat disiplin menjalankan protokol kesehatan. Batasi kegiatan di luar bersama keluarga, dan batasi juga kegiatan anak di luar,” ujar Adang, dilansir dari Pikiranrakyat, Senin (22/06/2021)

Baca Juga:  Imbas Corona ODGJ Meningkat, Ini Pengakuan Kadinkes Jabar

Dengan begitu, dia meminta, agar kehiatan yang melibatkan anak di tempat umum maupun di luar lingkungan rumah. Jika tidak maka penularan akan terus meningkat. (Red)