TNI AL Gandeng Mahasiswa Medan Transplantasi Terumbu Karang di Pulau Salah Namo

JABARNEWS | BATU BARA – Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan (Lanal TBA) menggandeng mahasiswa Universitas Negeri Medan (UNIMED) untuk transplantasi terumbu karang di Pulau Salah Namo Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory mengatakan, transpalantasi terumbu karang ini dilakukaun disekitar perairan pulau Salah Namo, untuk merawat terumbu karang yang sudah mengalami kerusakan.

Baca Juga:  DPRD Jabar Dorong Pendapatan Pajak Kendaraan

“Kegiatan ini untuk merawat terumbu karang yang sudah rusak,” katanya, Selasa (22/6/2021).

Kata dia, Lanal TBA sengaja mengandeng mahasiswa untuk melakukan transplantasi terumbu karang, tujuannya agar para generasi muda bisa menjaga ekosistim laut di Sumatera Utara.

Baca Juga:  Bukan Main! Geng Motor di Tasikmalaya Nekat Lawan Polisi Pakai Sajam

“Sengaja kita libatkan generasi muda, yakni mahasiswa dalam kegiatan ini, agar mereka bisa menjaga ekosistim laut,” papar Robinson Hendrik.

Dia mengatakan, dirinya sengaja menggandeng mahasiswa, agar para penerus bangsa ini bisa sama-sama menjaga ekosistem kelautan di Sumatera Utara

Baca Juga:  Bahas LKPJ Gubernur, Komisi V DPRD Jabar Soroti Keberadaan KCD Pendidikan

Menurutnya, dengan kegiatan transplantasi terumbu karang di pulau Salah Namo, biota laut akan tetap terjaga dari kepunahan. Sebab terumbu karang merupakan tempat mahluk laut untuk berkembang biak.

“Dengan menjaga terumbu karang,maka kita telah menyelamatkan spesies hewan yang ada dilaut yang hidup di terumbu karang,” bilangnya. (Ptr)