Ini Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan, Diantaranya Meningkatkan Daya Ingat

JABARNEWS | BANDUNG – Salmon adalah ikan yang biasa dikonsumsi dan dipuji karena kandungan protein dan asam lemak omega 3-nya tinggi. Ikan berlemak populer ini memang sarat dengan nutrisi dan dapat mengurangi faktor risiko beberapa penyakit.

Tak hanya menyehatkan, ikan salmon juga relatif memiliki rasa yang enak enak, mudah diolah, dan banyak tersedia, sehingga cukup menggiurkan. Tentunya hal tersebut bisa menjadi salah satu pilihan menu sehat.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Tunggu Ini Sebelum Keluarkan Perwal PSBB

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat ikan salmon bagi kesehatan tubuh yakni:

Pertama. Meningkatkan Daya Ingat dan Fungsi Otak – Salmon memiliki kandungan omega-3 yang tinggi. Karena kandungannya inilah, manfaat ikan salmon dapat meningkatkan daya ingat dan fungsi otak.

Omega-3 bersama dengan vitamin A, vitamin D, dan selenium dapat mencegah kerusakan sistem saraf, bekerja sebagai antidepresan, dan menenangkan otak. Konsumsi salmon pada anak-anak dapat mencegah ADHD.

Baca Juga:  Dadang Supriatna Ungkap Strategi Kabupaten Bandung Untuk Keluar dari Zona Merah

Kedua. Mencegah Penyakit Jantung – Omega-3 yang terkandung dalam salmon membantu mengurangi kadar kolesterol darah, menjaga fleksibilitas pembuluh darah, dan menguatkan otot jantung serta memperbaiki kerusakan jaringan jantung dan pembuluh darah.

Salmon juga membantu menurunkan tekanan darah dengan cara menurunkan kadar kolesterol dan mencegah kekakuan dan penyumbatan dinding arteri sehingga dapat mencegah serangan jantung.

Baca Juga:  Kemenkop UKM Dorong Koperasi Paguyuban Pasundan Terkait Hal Ini

Ketiga. Menjaga Kesehatan Tulang – Kalsitonin menjadi salah satu kandungan ikan salmon. Fungsinya, yaitu membantu meningkatkan densitas dan kekuatan tulang sehingga dapat mencegah osteoporosis dan penyakit sendi seperti osteoartritis.

Selain kalsitonin, kesehatan tulang Anda juga akan terjaga karena salmon mengandung kalsium yang dibutuhkan oleh tulang. Karena hal tersebut Ikan satu ini bisa menjadi salah satu pilihan kalian. (Red)