Gawat! Ratusan Balita di Karawang Positif Covid-19

JABARNEWS | KARAWANG – Ratusan balita di Kabupaten Karawang terpapar Covid-19. Namun demikian, hingga saat ini belum ditemukan kasus kematian anak akibat positif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana menyebutkan, sebanyak 384 anak usia di bawah lima tahun di Kabupaten Karawang telah terpapar Covid-19. 

Baca Juga:  Daerah Otonomi Baru Indramayu Barat Tunggu Persetujuan DPRD

“Memang ada ratusan Balita yang terpapar, tapi tidak sampai meninggal dunia,” kata Fitra Hergyana, di Markas Kodim 0604 Karawang, Selasa (22/6/2021).

Menurut dia, sejauh ini perawatan balita yang positif corona di Karawang cukup bagus. Sejumlah rumah sakit rujukan bahkan telah dilengkapi NICU.

Baca Juga:  Inilah Penjelasan Kapolri Tentang Densus Tipikor Saat RDP Dengan Komisi III DPR

Dia menilai, Covid-19 tidak hanya menyerang penderita usia dewasa, sehingga perhatian terhadap protokol kesehatan bukan hanya milik orang dewasa melainkan juga untuk anak-anak.

Baca Juga:  Kemendikbud Tak Mundurkan Tahun Ajaran, Ini Penjelasannya

“Memang penting menjadi warning kepada orang tua, untuk memakai masker, jangan terlalu banyak main di luar dan perhatikan protokol kesehatan 5M,” ujarnya.

Protokol kesehatan 5M itu ialah mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. (Red)