Inilah Tiga Manfaat Akar Kelapa Bagi Kesehatan

JABARNEWS | BANDUNG – Pohon kelapa merupakan salah satu tanaman jenis palem yang memiliki banyak fungsi, dari mulai Buah hingga Akarnya dapat bermanfaat diantaranya bagi kesehatan tubuh.

Akar kelapa bukan hanya bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari untuk mencegah abrasi, mencegah banjir, pemecah gelombang pantai, bisa dimanfaatkan untuk kerajinan tangan dan sebagai bahan pengganti kayu bakar. Namun, akar kelapa juga membawa banyak manfaat.

Oleh sebab itu kami berhasil merangkum beberapa manfaat akar kelapa bagi kesehatan yakni:

Baca Juga:  Oknum ASN Gelar Resepsi Pernikahan Didenda Rp100 Ribu, Bupati Cianjur Tanggapi Ini

Pertama. Meredakan Demam – Manfaat akar pohon kelapa pertama adalah mampu menurunkan suhu panas pada tubuh karena demam. Untuk meredakan demam pada tubuh, kamu dapat menggunakan akar pohon kelapa.

Caranya terbilang sangat muda kamu hanya perlu menumbuk akar pohon kelapa yang telah dikeringkan lalu rebus hingga mendidih. lalu minum air rebusan dari akar pohon kelapa tersebut dua kali sehari, hingga demam pada tubuh menurun.

Baca Juga:  Wagub Uu Harapkan Idul Adha Sebagai Momentum Peningkatan Ekonomi

Kedua. Mengatasi Wasir dan Ambeien – Penyakit wasir dan ambeien memang cukup mengganggu dan dapat menimbulkan rasa sakit sehingga membuat kamu menjadi tidak nyaman saat beraktivitas.

Sama seperti mengobati penyakit lainnya, kamu juga cukup merebus dan meminum ramuan yang dihasilkan dari akar pohon kelapa tersebut secara rutin hingga kamu merasakan manfaatnya.

Ketiga. Mengatasi Gatal – Selain dapat mengatasi wasir dan ambeien, manfaat akar pohon kelapa selanjutnya adalah dapat mengatasi gatal pada kulit. Terutama gatal yang terjadi pada celah kulit di sela-sela jari kaki atau tangan dan celah lain yang lembab.

Baca Juga:  PPPK Paruh Waktu Bakal Jadi Pengganti Tenaga Honorer

Biasanya celah kulit yang lembab, rawan terjadi gatal, dan terkena penyakit kudis dan penyakit lainnya. Jika kamu mengalami penyakit tersebut, kamu dapat menggunakan ramuan dari akar kelapa untuk mengobatinya. (Red)