Mobil Odong-Odong di Ciamis Terguling, 13 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

JABARNEWS | CIAMIS – Sebuah mobil odong-odong mengalami kecelakaan di Jalan Cireong, Kabupaten Ciamis, Selasa (22/6/2021). 

Mobil odong-odong berisi 13 orang itu terguling saat melewati turunan sekaligus tikungan di Jalan Cireong, tepatnya di Dusun Walahir, RT 12 RW 6, Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis.

Mobil odong-odong dengan merek Daihatsu itu bernomor polisi Z 1172 AB, yang dikemudikan oleh Dedi Efendi, warga Kota Tasikmalaya. 

Baca Juga:  Kasus Korupsi 2019, Polri Sebut Telah Rugikan Negara Rp1,8 Triliun.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan, kecelakaan tunggal mobil odong-odong itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. 

“Awal kejadian kendaraan dari arah Sukaresik menuju Sindangkasih, saat melewati turunan dan sekaligus belokan, mobil seketika oleng lalu terjatuh,” kata Zanuar Cahyo Wibowo, dikutip dari HR Online.

Zanuar Cahyo Wibowo menjelaskan, dari kecelakaan tersebut supir yang mengendarai mobil dan penumpangnya mengalami luka-luka sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Baca Juga:  DPRD: Aparat Hukum Terkesan Cuek Soal Miras

“Satu orang kita bawa ke RS Jasa Kartini Tasikmalaya, sementara 9 orang dirawat di RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya dan 3 penumpang lainnya dilarikan ke RS TMC Tasikmalaya,” katanya. 

Zanuar menambahkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan mobil odong-odong tersebut. Namun akibat mobil odong-odong terguling di Cireong tersebut, penumpang termasuk supirnya mengalami luka-luka. 

Baca Juga:  Empat Paslon Pilkada Indramayu Jalani Test Swab, Begini Hasilnya

“Kita dibantu warga langsung mengevakuasi para korban kecelakaan dan langsung dibawa ke rumah sakit,” pungkasnya. 

Sementara itu, kecelakaan mobil odong-odong di Kabupaten Ciamis juga terjadi pada Minggu (20/6/2021) lalu di Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis. 

Sebuah mobil odong-odong terjatuh ke parit sehingga penumpangnya mengalami luka-luka. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. (Red)