Asrama Haji dan RS PMC Sindang Indramayu Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19

JABARNEWS | INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu menjadikan Asrama Haji dan Ruang Perawatan RS PMC Sindang tempat isolasi pasien Covid-19.

Asrama Haji Indramayu sebenarnya sampai saat ini masih dalam tahap renovasi. Sebagian ruangan masih belum selesai.

Oleh Karena itu, Pemkab Indramayu mulai membenahi keadaan, agar layak ditempati pasien Covid-19. Rumput-rumput liar di halaman dan semua kotoran di dalam ruangan dibersihkan.

Baca Juga:  Anggota DPRD Garut Sayangkan Anggaran Stunting Sekedar Seremonial

Beberapa ruang yang belum selesai dibangun tampak direnovasi untuk kepentingan isolasi pasien Covid-19 yang jumlahnya kian membludak.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, pemanfaatan Asrama Haji Indramayu dan RS PMC Sindang untuk perawatan pasien terkonfirmasi Covid-19 sebagai antisipasi bilamana terjadi lonjakan jumlah pasien Covid-19.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Etika Bekerja di Kantor Saat Pandemi Covid-19

“Kita harus melakukan antisipasi dini. Namun yang kita harapkan tidak ada lagi pasien Covid -19. Mudah-mudahan Covid-19 segera hilang,” kata Nina, Selasa (22/6/2021).

Dia menjelaskan, menegaskan upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 terus dilakukan.

Saat ini Dinas Kesehatan bersama tim Satgas Covid-19 dibantu TNI dan Polri sedang melakukan vaksinasi di seluruh wilayah hingga pelosok desa Kabupaten Indramayu.

Baca Juga:  Serius Tangani Stunting, Disnakan Ciamis Beri Telur ke Siswa

“Kami mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Covid-19 bisa dicegah ketika kita selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan mematuhi prokes,” tutupnya. (Red)