Cegah Covid-19, Petugas Gencar Razia Masker di Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Operasi razia masker sebagai penegakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 kian gencar dilakukan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Adapun operasi razia masker itu kini dilakukan berada di Jalan Sadamaya, Kampung Cihaliwung, Desa Sukamahi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Rabu (23/6/2021).

“Giat ini dilakukan, sekaligus juga pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro wilayah Desa Sukamahi, Kecamatan Sukaresmi,” ujar AKP Irwan Alexander, Kapolsek Sukaresmi, Polres Cianjur.

Baca Juga:  Luka Parah, Yuki Pas Band Dirujuk Ke RS Halmahera Bandung

Ia mengatakan dalam giat ini, pihaknya juga melakukan pemberian masker kepada warga yang diketahui abai protokol kesehata, yang mana turut diberikan sanksi teguran dan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan una memutus mata rantai virus Corona.

Baca Juga:  Wah! Ema Sumarna Prediksi Retribusi Parkir di Kota Bandung Bakal Naik 1.000 Persen

Sementara itu, menurut Kepala Desa Sukamahi Endang Djamaludin mengaku telah memberikan masker kepada puluhan warga yang terjading dari oprasi ini, termasuk pengendara yang tidak memakai masker.

“Jumlah teguran 20 teguran, jumlah sanksi sosial dua orang, jumlah sanksi fisik lima orang. Jumlah yang didenda tidak ada, hal sama besaran denda nihil. Kendaraan putar balik tak ada jumlah masker yang dibagikan ada sekitar 100 pcs,” ujar dan singkat Endang Djamaludin.

Baca Juga:  Gegara Power Bank, Sebuah Mobil di Purwakarta Nyaris Terbakar

Adapun unsur pelaksana giat tersebut turut terlibat yang diantarannya Polsek Sukaresmi, Baperamil Sukaresmi, Puskesmas Sukaresmi, Linmas, Kades dan Perangkat Desa Sukamahi, Retana Desa Sukamahi. (Mul)