Luhut: Potensi Indonesia Sebagai Negara Maritim Harus Dioptimalkan

JABAR NEWS | BANDUNG – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman, Luhut B Pandjaitan memberikan Kuliah Umum di Universitas Padjajaran, Jl. Dipatiukur No.35 Kota Bandung, Jumat (03/11/2017).

Luhut mengatakan bahwa Indonesia mempunya segudang potensi dengan ciri Kemaritimannya.

“Indonesia dikenal sebagai negara dengan potensi sumber daya alam yang sangat banyak, khususnya dibidang Kemaritiman,” katanya.

Baca Juga:  Ratusan ASN di Purwakarta Move On dari Gas Melon ke Bright Gas

Akan tetapi menurutnya, segudang potensi tersebut belum termanfaatkan secara optimal.

Potensi maritim dan kelautan yang begitu besar seharusnya dimanfaatkan untuk mensejahterakan rakyat. Namun dalam praktiknya, potensi itu belum dimanfaatkan dengan optimal.

Baca Juga:  Berikut Beberapa Tempat Wisata Religi Yang Ada Di Kabupaten Purwakarta

“Legatum Institute sebagai lembaga survei kesejahteraan negara-negara di dunia menempatkan Indonesia pada posisi 69 dari 142 negara dengan total skor-0,06,” tuturnya.

Luhut berharap segala potensi yang dimiliki Indonesia dapat digunakan secara maksimal dan dapat menyelesaikan problematika kesejahteraan rakyat yang masih rendah.

Baca Juga:  Inovasi di Tengah Efek Corona, Pemuda Asal Bandung Ciptakan Life Shield

“Konstitusi secara jelas menginginkan terwujudnya negara kesejahteraan di Indonesia, dimana negara menganugerahkan hak sosial dan ekonomi secara luas kepada setiap warga negara,” ucapnya. (Ted)

Jabar News | Berita Jawa Barat