Ada 45 ASN di Sembilan Dinas Terpapar Covid-19, Bupati Purwakarta Terapkan WFH

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mencatat dari pasca lebaran 2021 hingga saat ini mendapatkan laporan hasil dari ASN yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

Ada sebanyak 45 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Purwakarta terkonfirmasi Covid-19.

“Jadi sampai hari ini 23 juni kita menerima laporan dari 9 OPD ada 45 total ASN kita yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Bupati Purwakarta yang akrab disapa Ambu Anne kepada wartawan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, Pada Rabu (23/6/2021).

Baca Juga:  Sejumlah Guru SMAN 1 Cibatu Purwakarta Menangis

Dari 9 OPD tersebut, Ia menambahkan, terbanyak di dominasi ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta.

“Iya jadi betul di Purwakarta ada ASN yang juga positif terkonfirmasi Covid-19 paling banyak itu ada dari Dinas Kesehatan dan dari 8 OPD lainnya juga ada ASN nya positif,” ujarnya.

Baca Juga:  Relawan Maju dan Sajati Ajak Masyarakat Awasi Pilkada

Karena itu, lanjut Ambu Anne, pihaknya sudah menerbitkan surat edaran bahwa untuk sementara bila dari OPD terdapat ASN nya yang terdapat positif Covid-19 untuk OPD langsung melakukan 30 persen atau 50 persen Work From Home (WFH).

“Itu sudah kita lakukan dari surat Bupati kepada para kepala OPD jika ada ASN yang terkena maka OPD itu harus WFH antara 30% sampai 50% sesuai dengan edaran surat dari Menpan RB,” tuturnya.

Baca Juga:  Yamaha Mulai Distribusikan Unit All New Nmax 2020

Biarpun terdapat OPD yang ASN nya terkonfirmasi Covid-19, Ambu Anne mengklaim, untuk pelayanan masyarakat tidak akan terganggu namun hanya jam operasionalnya saja yang di batas untuk sementara waktu.

“Untuk pelayanan masyarakat tetap jalan dan tidak akan terganggu, namun jam operasionalnya dibatasi,” tungkasnya. (Gin)