Terpapar Corona, Wakil Ketua DPRD Karawang dari Fraksi PKB Tutup Usia

JABARNEWS | KARAWANG – Wakil Ketua DPRD Karawang dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Deden Rahmat dikabarkan meninggal dunia, ia diketahui terpapar virus Corona.

“Iya benar, pak Deden Rahmat meninggal. Belasan lainnya positif COVID-19, termasuk almarhum (Deden),” kata Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar, dilansir dari Detik.com Rabu (23/6/2021).

Menurut Pendi, ia bersama beberapa anggota DPRD Karawang terpapar Covid-19, kata dia, terpapar covid-19 kemungkinan dari klaster keluarga.

Baca Juga:  Ini Data Terkini Kasus PMK di Cirebon, Tinggal Puluhan Hewan Ternak yang Terinveksi

Wacana Work From Home (WFH) atau kerja dari rumah rencananya akan dilakukan di DPRD Karawang, mengingat saat ini sejumlah anggota DPRD Karawang positif Corona.

“Rencana hari ini atau besok, Bamus (Badan Musyawarah) akan merapatkan terkait kemungkinan wacana WFH,”ucap Pendi.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Karawang, dalam kurun 3 hari, sejak Minggu hingga Selasa kemarin, ada 742 orang terkonfirmasi positif.

Baca Juga:  Bey Machmudin Dorong LRT Segera Realisasikan untuk Atasi Kemacetan di Kota Bandung

Untuk total jumlah yang tercatat secara keseluruhan, data terbaru pada Selasa (22/6), tercatat sebanyak 22.755 kasus terkonfirmasi positif, naik 295 dari hari sebelumnya. Rinciannya terdiri 958 orang masih perawatan, 1.057 isolasi mandiri, 20.044 sembuh, 696 orang meninggal.

Baca Juga:  Ridwan Kamil, Bonge, Jajal Jembatan Apung Situ Rawa Kalong Depok

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Karawang Fitra Hergyana mengatakan pihaknya terus berupaya menekan laju peningkatan kasus COVID-19 dengan mengetatkan PPKM Mikro.

“Memang dilihat dari data dan fakta di rumah sakit, lonjakan kasus COVID-19 begitu signifikan meningkat. Kami tetap berupaya menekannya dengan mengetatkan PPKM Mikro, juga menyadarkan masyarakat agar tetap menerapkan 5M dan tidak berpergian,” tutur Fitra. (Red)