Live Stream Bandung 132 TV


Berikut Jenis-Jenis Alat Pemadam Kebakaran Yang Harus Dimiliki Perusahaan

Alat Penanggulanan Kebakaran di Perusahaan (Foto: quickfire)

JABARNEWS | BANDUNG - Dalam beberapa hari belakangan ini terdapat salah satu kebakaran yang mengakibatkan sebuah pabrik atau perusahaan olahan makanan yang berada di Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, terbakar.

Agar hal tersebut tidak kembali terulang, terdapat beberapa alat penanggulangan bencana kebakaran. Tentunya alat tersebut mestinya ada dalam sebuah pabrik atau perusahaan besar.

Baca Juga:

Pemkot Bandung Raih Penghargaan Ajeg & Pinunjul

Ridwan Kamil Sebut Vaksinasi Penentu Menurunnya Kasus Kematian Covid-19



Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa alat penanggulangan bencana kebakaran yang mesti ada dalam lingkungan pabrik yakni:

Pertama. Hidran - Hidran atau hydrant adalah peralatan yang dilengkapi fire hose atau selang dan nozzle atau mulut pemancar. Peralatan ini berfungsi untuk mengalirkan air bertekanan tinggi yang dipakai untuk memadamkan api jika terjadi kebakaran.

Peralatan hidran tersebut perlu didukung pula dengan beberapa komponen yakni sistem persediaan air, jaringan pipa, sistem kontrol tekanan dan aliran, kopling outlet atau landing valve, dan sistem pompa yang terdiri dari pompa picu atau jockey pump.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Alat Pemadam Kebakaran Alat Penanggulanan Kebakaran Pemadam Kebakaran fire hose Hidran Jabarnews

berita terkait

[INFOGRAFIS] Aturan Untuk Perjalanan Domestik PPKM Jawa-Bali

Sandiaga Uno Kunjungi Sentra Vaksin di Depok, Begini Pesannya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi