Live Stream Bandung 132 TV


Waduh, Dua Rumah Sakit untuk Pasien Covid-19 di Majalengka Penuh

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Tingkat keterisian tempat tidur untuk pasien terpapar COVID-19 dua RS di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat terisi penuh. Saat ini, pihak RS mencoba menyiasatinya dengan menambah tempat tidur di ruang baru.

Di RSUD Majalengka, dari 39 tempat tidur, 33 di antaranya telah terpakai. Sebanyak 33 tempat tidur itu masing-masing diisi oleh pasien dengan status positif dan reaktif COVID-19.

Baca Juga:

Tak Penuhi Syarat, 828 Orang di Cirebon Gagal Pergi Naik Kereta Api

Hari Ini Rekor Tertinggi Kematian Akibat COVID-19, di Jawa Barat Ada 300-an



"Ada 39 tempat tidur, sudah terisi oleh 26 pasien positif COVID-19 dan 7 pasien reaktif. Ada juga pasien di IGD 4 orang yang akan segera dipindah ke ruang isolasi. Artinya tingkat keterisiannya sudah 84,6 persen," kata Direktur Utama RSUD Majalengka Erni Suherni. deperti dilansir dari Sindonews, Kamis (24/6/2021).

Untuk mengantisipasi kemungkinan masih adanya lonjakan, lanjut Erni, pihaknya sedang menyiapkan ruang perawatan umum menjadi ruang isolasi. Dari tambahan itu, jelas dia, ada 16 yang akan digunakan untuk pasien dalam kasus covid-19.

"Sedang dalam tahap pengerjaan menambah kapasitas tempat tidur isolasi COVID-19 dengan mengalihfungsikan ruang perawatan non isolasi menjadi ruang isolasi. Insyaalah tambah 16 tempat tidur," jelas dia.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : RS Majalengka Keterisian RS Covid-19 Virus Corona Covid-19 Jabarnews Berita Jawa barat berita Terkini

berita terkait

Pemkot Bandung Raih Penghargaan Ajeg & Pinunjul

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi