Waduh, Dua Rumah Sakit untuk Pasien Covid-19 di Majalengka Penuh

JABARNEWS | MAJALENGKA – Tingkat keterisian tempat tidur untuk pasien terpapar COVID-19 dua RS di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat terisi penuh. Saat ini, pihak RS mencoba menyiasatinya dengan menambah tempat tidur di ruang baru.

Di RSUD Majalengka, dari 39 tempat tidur, 33 di antaranya telah terpakai. Sebanyak 33 tempat tidur itu masing-masing diisi oleh pasien dengan status positif dan reaktif COVID-19.

Baca Juga:  Bermain Wahana Outbond Di Tempat Wisata Alam Kampung Karuhun Sumedang

“Ada 39 tempat tidur, sudah terisi oleh 26 pasien positif COVID-19 dan 7 pasien reaktif. Ada juga pasien di IGD 4 orang yang akan segera dipindah ke ruang isolasi. Artinya tingkat keterisiannya sudah 84,6 persen,” kata Direktur Utama RSUD Majalengka Erni Suherni. deperti dilansir dari Sindonews, Kamis (24/6/2021).

Untuk mengantisipasi kemungkinan masih adanya lonjakan, lanjut Erni, pihaknya sedang menyiapkan ruang perawatan umum menjadi ruang isolasi. Dari tambahan itu, jelas dia, ada 16 yang akan digunakan untuk pasien dalam kasus covid-19.

Baca Juga:  Kenali Hendi Prio Santoso, Orang Nomor Satu di Semen Indonesia

“Sedang dalam tahap pengerjaan menambah kapasitas tempat tidur isolasi COVID-19 dengan mengalihfungsikan ruang perawatan non isolasi menjadi ruang isolasi. Insyaalah tambah 16 tempat tidur,” jelas dia.

Hal serupa juga terjadi di RSUD Cideres. Bahkan di RS ini ketersediaan tempat tidur sudah terisi seluruhnya. Di rumah sakit ini, tersapat 54 tempat tidur.

Baca Juga:  Hati-hati Buku Ajar Kontroversi!

“Total Tempat tidur isolasi Covid sebanyak 54, terisi 54 orang. Full bed, berarti 100 persen. Kami sedang diskusikan langkah-langkah antisipasi ke depannya,” kata Kabid Perawatan dan Pelayanan RSUD Cideres Egga Bramastya. (Red)