Begini Cara Mendapatkan Kebahagiaan Bagi Seorang Muslim

JABARNEWS | BANDUNG – Kebahagian merupakan salah satu yang dicari oleh semua manusia. Bahkan sebagian orang giat bekerja demi mendapat banyak uang. Hal Tersebut Dilakukan karena sebagian orang percaya bahwa uang bisa membuat kalian bahagia.

Namun, hal tersebut tidak semuanya benar dan tidak juga salah. Apabila kebahagiaan bisa dibeli dengan uang, maka bisa jadi setiap orang kaya telah memilikinya, akan tetapi kenyataannya tidaklah demikian. Karena kebahagiaan adalah dengan tenangnya hati dan lapangnya dada.

Baca Juga:  Dear Remaja Purwakarta, Ketahui Hal Ini Sebelum Langsungkan Pernikahan

Oleh sebab itu dilansir dari Moeslim.id Kami berhasil merangkum beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencapai kebahagiaan yakni:

Pertama. Menuntut Ilmu yang Bermanfaat – Menyibukkan diri dengan mempelajari ilmu yang bermanfaat, dapat mengalihkan perhatian hati seseorang dari sesuatu yang dapat mengguncangkan hatinya.

Bahkan mampu membuat seseorang melupakan hal-hal yang dapat menyedihkan hatinya. Menuntut ilmu yang bermanfaat juga bisa menyejukkan jiwa seseorang dan menambah semangatnya.

Baca Juga:  KPU Subang Bantah Survey Peserta Pilkada

Kedua. Memperbanyak Dzikir – Dengan berdzikir kepada Allah Ta’ala, seorang hamba tidak hanya mendapatkan ketenangan dan ketentraman hati saja namun juga seorang hamba akan mendapatkan pahala dan balasan dari Allah.

Hakekat kebahagiaan adalah dengan tenangnya hati dan lapangnya dada, sedangkan ketenangan hati diperoleh dengan berdzikir kepada Allah. Tentunya hal tersebut bisa kalian coba untuk mendapakan kebahagiaan.

Baca Juga:  APBD Purwakarta Tahun 2018 Mendapat Predikat WTP dari BPK

Ketiga. Mensyukuri Nikmat yang Allah Berikan – Dengan mengingat-ingat dan membicarakan nikmat-nikmat Allah yang nampak atau pun yang tidak nampak, maka akan mendorong seseorang untuk bersyukur. Dengan syukur ini, seseorang akan merasakan kebahagiaan dan akan ditambahkan nikmat untuknya.

Dalam Al Qur’an, banyak ayat yang memerintahkan kepada kita untuk banyak bersyukur terhadap nikmat Allah, salah satunya seperti dalam surat Al Baqarah ayat: 152. (Red)