Mengenal Ragam Jenis Sajadah Yang Nyaman Untuk Sholat

JABARNEWS | BANDUNG – Sajadah (sajjādah) adalah alat yang terbuat dari kain yang biasanya memiliki gambar dan corak bernuansa Islam. Sajadah digunakan kaum Muslim sebagai alas untuk menjaga agar tetap terjaga kebersihan saat melaksanakan shalat.

Seiring dengan perkembangan zaman, jenis sajadah yang biasa digunakan sebagai alas sholat semakin beragam. Dari jenis kain, ketebalan hingga motif dan kegunaannya. Hal tersebut membuat kita menjadi banyak pilihan.

Baca Juga:  Berkonsep Ala Bangunan Eropa Di Yogyakarta Ini, Bisa Jadi Tujuan Wisata Kalian

Untuk itu dilansir dari Moeslim.id kami berhasil merangkum beberapa jenis sajadah unik dan nyaman saat digunakan saat Sholat yakni:

Pertama. Sajadah Beludru -Jenis sajadah yang unik dan nyaman digunakan saat sholat yakni Sajadah Beludru. Nama sajada ini diberi nama karena kain yang digunakan berbahan Beludru.

Baca Juga:  Di Indramayu, Desa Ini Jadi Kampung Asian Games

Jenis sajadah ini banyak digemari orang-orang. Bahannya yang berstruktur halus, rata dengan berat yang relatif ringan. Mudah dilipat sehingga cocok dibawa bepergian. Jenis sajadah ini biasanya kerap menjadi oleh-oleh atau buah tangan.

Kedua. Sajadah Tenun – Jenis sajadah yang nyaman digunakan saat sholat selanjutnya yakni Sajadah Tenun. Sajadah jenis ini biasanya memiliki harga yang cukup mahal, hal tersebut terjadi karena proses yang dilaluinya terbilang sulit dan panjang.

Baca Juga:  DPRD Jabar Desak Pemprov Kebut Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

Proses tenun yang dilaluinya membuat tekstur sajadah ini unik. Keindahan sederhana yang dihasilkan berhasil merepresentasikan budaya lokal. Karena keunikannya, sajadah ini kerap menjadi buah tangan. (Red)