Begini Tandanya Jika Kampas Kopling Motor Kalian Sudah Minta Ganti

JABARNEWS | BANDUNG – Kampas kopling motor berfungsi menyalurkan tenaga mesin ke roda belakang. Jadi kondisi kampas kopling tentu bisa mempengaruhi performa motor.

Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa kampas kopling motor ikut berperan penting untuk motor manual. Maka dari itu, kalian mesti pintar dalam merawat kampas kopling motor.

Baca Juga:  Canggih! Emak-emak di Purwakarta Ini Berhasil Kembangkan Pertanian Hidroponik

Karena itu berikut beberapa tanda Kampas Kopling motor kalian minta ganti yakni:

Pertama. Tarikan Motor Lemah – Tanda kampas kopling motor kalian minta diganti yang pertama yakni Tarikan Motor Lemah. Hal tersebut tentunya akan berdampak pada tenaga motor tersebut.

Baca Juga:  Jokowi Bertemu 9 Sekjen Parpol, Ini Hasilnya

Hal tersebut terjadi karena disebab kampas tidak lagi mencengkram plat kopling dengan baik. Selain itu, tarikan motor juga jadi terasa berat ketika motor melalui jalanan menanjak.

Kedua. Kopling Sering Selip – Pada beberapa keadaan, kampas kopling yang aus juga akan menyulitkan pengguna untuk posisikan transmisi ke gigi netral.

Baca Juga:  Artis Rina Gunawan Meninggal Dunia, Sempat Sukses Diet Turunkan 22 Kg

Kalau motor sudah muncul gejala di atas, segera periksa kondisi kampas kopling dan ganti jika sudah aus. Bahkan Jika dibiarkan, motor kalian terjadi slip. Tentunya hal tersebut cukup berbahaya. (Red)