JMN Channel


Ridwan Kamil Dorong Bupati dan Wakil Kota Gunakan Hotel Untuk Tempat Isolasi

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat meninjau penanganan darurat Covid-19 di RSUD Bayu Asih Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Guna mengurangi keterpenuhan pasien di rumah sakit dan pasien baru juga dapat ditangani, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong bupati dan walikota di Jawa Barat untuk segera menggunakan hotel-hotel menjadi tempat isolasi pasien Covid-19.

"Hotel ini saya arahkan untuk menjadi tempat isolasi pasien Covid-19 yang mau sembuh. Pasien masa pemulihan ini kemudian di geser ke hotel yang sudah disiapkan," ucap Ridwan Kamil, saat di RSUD Bayu Asih Purwakarta, usai meninjau penanganan darurat Covid-19, pada Kamis (24/6/2021).

Baca Juga:

Begini Cara Ampuh untuk Menstabilkan Jaringan Saat Bermain Game

Video: Tempat Wisata Favorit Di Desa Pusakamulya Purwakarta



Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil itu, Hotel menjadi tempat isolasi telah dilakukan di Bandung juga karawang dan Purwakarta juga harus segera menambah tempat isolasi bagi pasien Covid-19 dalam masa penyembuhan ini.

Apalagi, kata dia, BOR di RSUD Bayu Asih Purwakarta ini sudah 97 persen dan harus segera diturunkan paling tidak ke 70 persen.

"Intinya, para pasien yang sudah dalam masa penyembuhan tidak terlalu lama di rumah sakit yang membuat keterisian rumah sakit menjadi penuh," tutur Kang Emil.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ridwan Kamil Gubernur Jabar Hotel Isolasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi