Ridwan Kamil Dorong Bupati dan Wakil Kota Gunakan Hotel Untuk Tempat Isolasi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna mengurangi keterpenuhan pasien di rumah sakit dan pasien baru juga dapat ditangani, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong bupati dan walikota di Jawa Barat untuk segera menggunakan hotel-hotel menjadi tempat isolasi pasien Covid-19.

“Hotel ini saya arahkan untuk menjadi tempat isolasi pasien Covid-19 yang mau sembuh. Pasien masa pemulihan ini kemudian di geser ke hotel yang sudah disiapkan,” ucap Ridwan Kamil, saat di RSUD Bayu Asih Purwakarta, usai meninjau penanganan darurat Covid-19, pada Kamis (24/6/2021).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 21 Oktober 2021: Ada yang Sedang Dalam Kondisi Tertekan

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil itu, Hotel menjadi tempat isolasi telah dilakukan di Bandung juga karawang dan Purwakarta juga harus segera menambah tempat isolasi bagi pasien Covid-19 dalam masa penyembuhan ini.

Baca Juga:  Sidak Produk Ikan Kaleng Makarel Di Purwakarta

Apalagi, kata dia, BOR di RSUD Bayu Asih Purwakarta ini sudah 97 persen dan harus segera diturunkan paling tidak ke 70 persen.

“Intinya, para pasien yang sudah dalam masa penyembuhan tidak terlalu lama di rumah sakit yang membuat keterisian rumah sakit menjadi penuh,” tutur Kang Emil.

Disebutkannya, ada kasus dimana pasien meninggal dunia karena tidak bisa masuk rumah sakit karena penuh oleh mereka yang mau sembuh secara medis. Hal ini tentu harus ada solusi agar tidak kembali terulang.

Baca Juga:  Jasa Marga Rekayasa Lalin di Tol Moh Toha Bandung, Ada Proyek Kereta Cepat

“Mudah-mudan melalui konsep ini kasus tersebut tidak kembali terulang dan dapat mengurangi keterpenuhan di rumah sakit. Dengan begitu Pandemi Covid-19 ini bisa dikendalikan,” tungkas Kang Emil. (Gin)