JMN Channel


Dongkrak Pendapatan Indramayu, Bank bjb Luncurkan E-Retribusi QRIS

Guna mewujudkan tata kelola keuangan yang lebih baik dan meningkatkan potensi penerimaan pendapatan daerah, Pemkab Indramayu dibantu bank bjb meluncurkan inovasi teknologi E- Restribusi QRIS dan Program Kruwcil Kabupaten Indramayu Kamis, (24/6 2021).

JABARNEWS | BANDUNG - Guna mewujudkan tata kelola keuangan yang lebih baik dan meningkatkan potensi penerimaan pendapatan daerah, Pemkab Indramayu dibantu bank bjb meluncurkan inovasi teknologi E- Restribusi QRIS dan Program Kruwcil Kabupaten Indramayu Kamis, (24/6 2021).

Program ini merupakan implementasi dari Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) yaitu suatu upaya mengubah transaksi pendapatan dan belanja pemerintah daerah dari cara tunai menjadi non tunai berbasis digital.

Baca Juga:

Bank Bjb Berhasil Tekan Rasio Kredit Macet, Hingga Tingkat Terendah

HUT RI ke-76, Bank Bjb Gelar Promo Bjb Meriah



E-Retribusi sendiri adalah yaitu layanan sistem transaksi yang dikembangkan oleh bank bjb yang memungkinkan wajib retribusi membayar kewajiban melalui seluruh channel bank bjb baik jaringan kantor maupun jaringan elektronik bank bjb.

Kemudahan ini akan membantu nilai Indeks ETPD Kabupaten Indramayu yang sebelumnya ada posisi 18 dari seluruh Kota/Kabupaten di Jawa Barat berdasarkan penilaian BI Triwulan I 2021, menjadi lebih baik lagi.

Program ini juga merupakan salah satu solusi dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi di Indramayu. Percepatan digitalisasi ekonomi sebagi kunci pemulihan ekonomi melalui peningkatan governance, efektifitas, efisiensi dan keamanan serta memitigasi risiko pandemi Covid-19 di Indramayu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bank bjb pemda Indramayu pendapat Indramayu e-restribusi QRIS kruwcil Indramayu daerah berita Jawa barat jabarnews dongkrak pendapatan bupati Indramayu nina agustina

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi