JMN Channel


Dongkrak Pendapatan Indramayu, Bank bjb Luncurkan E-Retribusi QRIS

Guna mewujudkan tata kelola keuangan yang lebih baik dan meningkatkan potensi penerimaan pendapatan daerah, Pemkab Indramayu dibantu bank bjb meluncurkan inovasi teknologi E- Restribusi QRIS dan Program Kruwcil Kabupaten Indramayu Kamis, (24/6 2021).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, menjelaskan kerja sama dengan Pemkab Indramayu ini adalah upaya bank bjb untuk mendorong penerapan elektronifikasi di segala lini. Penggunaan E-Retribusi ini merupakan bagian dari gerakan nasional nontunai yang turut digalang perusahaan untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan penggunaan uang elektronik.

“Peluncuran inovasi transaksi ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat sekaligus mendorong niat baik Pemkab Indramayu dalam mengoptimalisasi pendapatan daerah. Langkah ini juga seturut dengan salah satu visi sinergi bank bjb untuk mendorong implementasi Smart City secara bertahap di berbagai daerah,” kata Widi.

Baca Juga:

Krisdayanti Ungkap Penghasilan Fantastis Anggota DPR RI, Segini Nilainya

Bank Bjb Dianugrahi Sebagai Top Bank Awards 2021



Dalam sambutannya, Pemimpin Bank bjb Cabang Indramayu Asep W.Ismail, mengatakan E-Retribusi QRIS akan digunakan untuk transaksi di pasar, KIR, Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Puskesmas, dan sedekah atau infak di masjid. Sementara untuk Program Kruwcil sudah terealisasi total 313 debitur, terdiri dari 77 debitur di bank bjb dan 236 debitur di BPR.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Bakti Artanta, mengapresiasi acara launching E-Retribusi dan Program Kruwcil di Kabupaten Indramayu sebagai langkah strategis dalam menyeimbangkan likuiditas perbankan yang overliquid karena kurangnya demand dari masyarakat, khususnya program Kruwcil sehingga ada keseimbangan suply and demand.

Sementara Bupati Indramayu, Nina Agustina menyebutkan peluncuran E-Retribusi melalui QRIS dan Program Kruwcil merupakan langkah awal yang harus ditindaklanjuti oleh seluruh Kepala Dinas/OPD, camat dan seluruh komponen Pemkab Indramayu sesegera mungkin. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Bank bjb pemda Indramayu pendapat Indramayu e-restribusi QRIS kruwcil Indramayu daerah berita Jawa barat jabarnews dongkrak pendapatan bupati Indramayu nina agustina

berita terkait

Bank bjb & BPJS Kesehatan Teken 2 Kesepakatan Kerjasama

Bank Bjb Raih 4 Penghargaan TOP BUMD Awards 2021

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi