Ketua MUI Kecamatan Campaka Purwakarta Didatangi Polisi, Ternyata…

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polisi di Kabupaten Purwakarta menggandeng tokoh agama dan ulama untuk menyosialisasikan bahaya corona. 

Seperti halnya dilakukan Kapolsek Campaka, AKP Darmaji saat sowan ke ulama dan tokoh agama di Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta. Salah satu yang disowani ialah ustadz Muhtharom yang merupakan Ketua MUI Kecamatan Campaka. 

Meskipun baru beberapa hari menjabat Kapolsek Campaka, AKP Darmaji bergerak cepat membangun pendekatan yang lebih humanis, membangun komunikasi dengan ulama dan tokoh agama di wilayah Kecamatan Campaka guna menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif.

Baca Juga:  Pemprov Jabar - KPK Lanjutkan Kerjasama Pencegahan Korupsi 2018

Menurut Darmaji, peran ulama dan tokoh agama sangat penting untuk memberikan imbauan tentang bahaya corona.

“Sengaja kami sowan ke rumah pak ustadz. Kami mohon doa dan dukungan dari Ulama untuk ikut berperan dalam kegiatan antisipasi penyebaran virus corona,” Tutur Darmaji, pada Kamis (24/6/2021).

Dalam sowan tersebut Darmaji memohon doa kepada ustadz Muhtharom agar wabah virus corona bisa segera sirna, sekaligus meminta dukungan agar ulama ikut berperan aktif dalam mengimbau umat, agar taat dan disiplin dalam mengikuti instruksi pemerintah dalam antisipasi penyebaran wabah virus corona ini.

Baca Juga:  Pagi Ini, Gunung Merapi Kembali Luncurkan Guguran Lava Pijar

Diakuinya, faktor kedekatan dan ketaatan umat terhadap ulama menjadi alasan bahwa dengan imbauan dari para ulama diharapkan masyarakat bisa mematuhi instruksi pemerintah.

“Berbagai upaya telah kami lakukan. Namun demikian doa dan imbauan dari ulama adalah hal penting yang tidak bisa kita kesampingkan,” ucap mantan Kapolsek Wanayasa itu.

Baca Juga:  Satu Tahun Covid-19 di Jabar, Ridwan Kamil: Terima Kasih Tenaga Medis

Selain itu, sambung dia, pihaknya juga meminta secara bersama-sama memberikan pemahaman kepada umat mengenai pentingnya mengikuti program vaksinasi Covid-19.

“Kami akan bersama-sama ke lapangan untuk memberikan edukasi, sosialisasi bagaimana aturan 5M dan penerapan dalam kehidupan sehari. Termasuk kami juga bersama-sama menekan angka penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Campaka,” pungkasnya. (Gin)